Batam

Pendistribusian Logistik lambat, Bawaslu akan investigasi

Maman | Selasa 16 Apr 2019 12:24 WIB | 2138




MATAKEPRI.COM, BATAM - Komisi Pemilihan Umum lambat melakukan pendistribusian logistik pemilu. Walau sudah memasuki H-1 masih terlihat logistik untuk beberapa kecamatan di kota Batam belum di distribusikan di gudang KPU kota Batam, Selasa (16/4).

Pihak Bawaslu  menyayangkan KPU Kota Batam yang lambat melakukan pendistribusian logistik pemilu. Meski sudah H-1 pemilu. Seperti yang di sampaikan Mangihut Rajaguguk, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Divisi Hukum.

"Kenapa kok bisa selambat ini, seharusnya kan dari 2 hari lalu sudah di lakukan pendistribusian," ucap nya, Selasa (16/04) di area gudang logistik KPU, Sekupang.

Dia juga menyampaikan, minimal jam 6 pagi tanggal 17 April, semua logistik pemilu sudah ada di tiap-tiap TPS.

"Besok hari H, minimal jam 6 lagi semua logistik pemilu harus sudah siap. Jangan sampai para pemilih datang, tapi tidak ada logistik pemilu " tambah nya.

Menurutnya, dua hari sebelum hari H, yakni hari ini (Senin) sudah seharusnya logistik masuk ke tiap kecamatan dan  satu hari sebelum hari H, sudah bisa di simpan di rumah RT, atau di masjid, sebelum di lanjutkan tiap TPS.

Mangihut malah heran, karena hari ini dia tidak tahu kendalanya kenapa, Ia mengatakan Bawaslu masih akan melakukan investigasi. Apa sebenarnya kesalahannya (kendalanya) hingga hari H-1 masih belum kelar pendistribusian, karena menurutnya pada 2 hari sebelum hari H (pemilihan) sudah harusnya (logistik) di distribusikan ke kelurahan dan dilanjutan ke TPS

"Jadi seharunya hari ini sudah tidak ada lagi hari ini pendistribusian. Intinya kita sekarang akan investigasi apa sebenarnya persoalannya." pungkas Mangihut rajaguguk.(CW6)



Share on Social Media