Batam

BP Batam Promosikan Global Commercial Zone Ke Dubai

Juliadi | Selasa 16 Apr 2019 14:05 WIB | 1999

BP Batam


Istimewah


 MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies through Digital Globalization yang dibuka oleh Menteri Pembangunan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA).

Anggota 3/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Batam, Dwianto Eko Winaryo dan Konsul Jenderal RI Dubai, Ridwan Hassan serta Direktur Indonesian Investment Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi, D. Rizky Novi hamzah menghadiri pembukaan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 pada tanggal 8 April 2019.


Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-10 April 2019 bertempat di Dubai World Trade Centre dengan delegasi lebih dari 140 negara, bertujuan untuk melakukan eksplorasi inovasi terbaru dari Foreign Direct Investment (FDI) serta sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan, sekaligus penjajakan peluang bisnis dan kemitraan, BP Batam mengikuti kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi investasi di Batam serta menjaring investor baru.


Masih dalam rangkaian kegiatan AIM, Indonesia menggelar Country Presentation yang dibuka bersama oleh Konsul Jenderal RI Dubai dan Duta Besar RI Abu Dhabi, Husin Bagis.


BP Batam yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo berkesempatan memberikan paparan dengan judul “Batam Global Commercial Zone” dalam sesi Country Presentation ini menawarkan peluang investasi di bidang manufaktur, shipyard, industry kreatif serta 5 sektor jasa yang akan dikembangkan kedepan di Batam, yaitu: Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Logistik dan keuangan bagi negara di Kawasan Teluk pada hari kedua, Selasa (8/4/2019) lalu.



Guna menarik investor, pihak IIPC Abu Dhabi telah mengundang para investor yang telah membuka usahanya di Indonesia untuk menyampaikan testimony di akhir kegiatan country presentation dengan tujuan agar menambah keyakinan dari para pengunjung guna menjajaki investasi di tanah air, yaitu : HEH Sharif Ahmad Bin Zuhir Bin Muhammad Bin Jabir Alnatour, Chairman of the Board of Directors and the President of the Executive Board of GDTC – Jordan (sektor agroindustry); Mr. Ramanathan Hariharan, Group Director & Board Member of Landmark Group (sektor consumer goods) ; Mr. FodhilBenturqia, CEO and Founder of Okadoc (sektor digital startup).


Dihari yang sama pada malam harinya, bertempat di KJRI Dubai, delegasi BP Batam dijamu oleh Konjen KJRI Dubai dan berkesempatan beramahtamah dengan para diaspora, dan Dwianto Eko Winaryo diberi kesempatan untuk memberikan presentasi tentang potensi Batam kepada para diaspora.


Di hari ketiga, delegasi BP Batam melakukan kunjungan ke Dubai Economic Development untuk mempelajari tentang proses perizinan di Dubai yang merupakan cikal bakal dikembangkannya OSS (Online Single Submision) di Indonesia dan kunjunganke Investment Corporation of Dubai guna mempromosikan peluang investasi di Batam.


Dalam kegiatan ini, BP Batam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendirikan stand pameran di kegiatan AIM dan para pengunjung cukup antusias dengan peluang investasi di 5 sektor jasa dengan skema KEK yang ditawarkan Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Salah satu pemberi testimoni, HEH Sharif Ahmad Bin Zuhir Bin Muhammad Bin Jabir Alnatour, Chairman of the Board of Directors and the President of the Executive Board of GDTC – Jordan juga melakukan pertemuan dan pembicaraandenganAnggota 3, mengutarakan ketertarikannya membuka usahanya untuk mengembangkan Batam. Selain itu, Duwaya Investment Grup yang bergerak di bidang investasi, konstruksi, perdagangan dan oil & natural gas project tertarik membuka kantor perwakilan di Batam. (Rilis) 



Share on Social Media