Batam, News, Kepri

Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Akan Diberangkatkan Ke Tanah Suci Besok Subuh

Egi | Jumat 05 Jul 2019 23:55 WIB | 2038

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Kepala Seksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kemenag Batam, Alika (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM- 445 Calon jemaah haji (CJH) Kloter pertama dari Kepulauan Riau akan di berangkatkan Besok pagi pada pukul 06.00 wib dengan menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines.(5/7)

Kloter pertama keberangkatan calon jemaah haji (CJH) Indonesia melalui embarkasi Batam merupakan yang pertama secara nasional.

Kepala Seksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kemenag Batam, Alika, mengatakan ada 445 orang CJH ditambah 5 orang petugas yang akan diberangkatkan besok, Sabtu 6 Juli 2019.

“Mereka berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines pada pukul 06.00 WIB dan tiba di Madinah pukul 10.35 waktu setempat,”ucap Alika

Rencananya, sambung Alika, setibanya CJH Indonesia melalui embarkasi Batam ini akan disambut oleh Gubernur Madinah.

“Pesawat jemaah kita ini adalah yang pertama secara nasional yang akan mendarat di Madinah. Informasinya akan disambut oleh Gubernur Madinah,”ucapnya kembali.

Prosesi pelepasan keberangkatan peserta kloter pertama ini, lanjut Alika, akan dilaksanakan pada pukul 02.00 dini hari besok, dan akan dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Pelepasan perdana ini juga akan dihadiri Wali Kota Batam, Wali Kota Tanjungpinang, Bupati Natuna, Bupati Lingga dan Bupati Anambas,” katanya menjelaskan. (EAG)




Share on Social Media