Batam, News

PMII Kota Batam Meminta Kepala BP Batam Tindak Tegas PPK Diduga Lakukan Terbang Pilih Dan KKN

Juliadi | Rabu 17 Jul 2019 12:54 WIB | 2685

BP Batam


Sejumlah PMII Kota Batam mencoba mendorong pintu masuk BP Batam (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Menyoroti Beberapa pekerjaan yang di tangani Badan Pengusahaan (BP) Batam yang selesai maupun dalam tahap proses perlelangan, sejumlah Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam Gelar aksi bertempat di depan kantor BP Batam, Rabu (17/7/2019).



Di antara proyek yang di pertanyakan PMII Kota Batam yakni, proyek pembangunan pelabuhan Telaga Punggur yang bermasalah alat X-ray yang sudah tahun tidak berfungsi dan pelabuhan Domestik Sekupang.


Baca juga : BREAKINGNEWS!!! PMII Gelar Unjuk Rasa Depan Kantor BP Batam Terkait Mafia Proyek


"Kami menduga ada korupsinya dari pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan kami juga mengkritis proses penglelalangan yang terjadi dalam pengerjaan pengadaan Fender Dermaga Batu Ampar, yang baru selesai, "ungkap Koordinator lapangan (Korlap) PMII Kota Batam.


Dalam aksi tersebut PMII Kota Batam, menyampaikan beberapa hal yakni, pertama menuntut netralitas dan profesionalitas PPK dalam perlelangan paket pekerjaan Fender Dermaga Batu Ampar.


Baca juga : BP Batam Hadiri Pertemuan 7th Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups


"Kami menduga adanya oknum PPK melakukan terbang pilih, penyalahgunaan wewenang, Mall administrasi dan konsipirasi yang yang sarat dengan Kolusi, Korupsi dan nepotisme (KKN), "ujarnya.


Lanjutnya kedua, mendesak supaya kepala BP Batam untuk mengambil kebijakan terkait Kualifikasi pengadaan Fender Dermaga Batu Ampar, karena adanya kongkalikong.


Dan yang ketiga, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan Kantor BP Batam, diduga banyak proyek pekerjaan yang bermasalah yang berdampak pada kerugian negara.


PMII Kota Batam, juga meminta agar Kepala BP Batam untuk menindak tegas kepada oknum PPK yang melakukan terbang pilih dan KKN.


Sejumlah mahasiswa tersebut mencoba masuk ke dalam BP Batam dengan mendorong pintu gerbang yang di jaga ketat pihak kepolisian. 


Kasubdit Humas dan publikasi BP Batam Muhammad Topan, temui para mahasiswa (Foto : Adi) 


Kemudian Kasubdit Humas dan publikasi BP Batam, menemui para mahasiswa tersebut dan surat pernyataan sikap dan menerima surat pernyataan sikap yang di berikan mahasiswa. (Adi) 



Share on Social Media