Batam, News

HUT ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Berbagai Kegiatan

Juliadi | Kamis 01 Aug 2019 13:43 WIB | 373

Kebijakan
Pemko Batam
Aparatur Pemerintahan


Foto : ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke - 73 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar beragam acara.


Hal tersebut di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Kota Batam, Yusfa Hendri, Kamis (1/8/2019).


Dikatakan mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam mengatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan diawali dengan lomba gerak jalan yang akan dilaksanakan, Sabtu (3/8/2019) pada Rabu, (14/8/2019) dilanjutkan pengukuhan anggota Paskibraka, kemudin, Jum’at (16/8/2019) dilanjutkan kegiatan pawai obor/Taptu di Hotel Pacific dan renungan suci di TMP Bulang Kebang.


Baca juga :

Pemko Batam Membuka Kesempatan Bagi WNI Menjadi Imam Dan Muazin Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah

Pemko Batam Usulkan Anggaran Pilkada 2020 Serentak Ke DPRD Kota Batam Senilai Rp. 27 Milyar

Rp. 27 Milyar Anggaran Pilkada 2020 Diajukan KPU Kota Batam Ke Pemko Batam


Lanjutnya, Sabtu (17/8/2019) di gelar upacara peringatan detik-detik proklamasi, pemberian remisi, dan upacara penurunan bendera di hari H, dan upacara hari Pramuka pada Minggu (18/7/2019).


"Pada saat upacara penurunan bendera akan ada atraksi kebudayaan Nusantara, ” kata Yusfa.


Menurutnya Pada, Minggu (18/8/2019) dilaksanakan pawai pembangunan dan Kebudayaan. Rute pawai dimulai di Dataran Madani, depan Edukits Jalan Raja Haji Fisabilillah yang melibatkan instansi publik, instansi pusat, dan jajaran FKPD Kota Batam.


Kendaraan hias yang ditampilkan bertemakan keberhasilan pembangunan.


Sementara pawai budaya diikuti oleh OPD beserta seluruh paguyuban yang ada di Kota Batam.


Pemko Batam dalam kegiatan ini mengambil tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, dan dengan momen peringatan HUT RI ke-74 tahun ini diharapkan dapat merekatkan seluruh komponen masyarakat Kota Batam. (Adi)