Batam, News, Kepri

Polda Kepri Bangga Atas Prestasi Pemecahan Rekor Dunia Selam Di Manado

Egi | Senin 05 Aug 2019 19:46 WIB | 2057

Polda Kepri


Kontingen selam Polda Kepri foto bersama di Bandara Hang Nadim (HumasPoldaKepri)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Penyambutan kontingen selam Polda Kepri yang telah ikut mensukseskan dalam pemecahan rekor dunia Selam di Manado dilaksanakan pada hari Senin (5/8) pukul 14.00 wib bertempat di Bandara Hang Nadim Batam.

Penyambutan ini dipimpin oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan turut hadir, Pejabat Utama Polda Kepri, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri dan Personell Polda Kepri.

Pada kesempatan acara penyambutan kontingen selam Polda Kepri, Wakapolda Kepri menyampaikan kebanggan dan terimakasih atas prestasi yang telah ditorehkan oleh 31 Polda Kepri yang terdiri dari 22 anggota Polri dan 9 Bhayangkari dalam pemecahan 3 rekor dunia yang membanggakan Indonesia.

"Saya ucapkan terimakasih dan saya sangat bangga kepada kontingen selam Polda Kepri yang telah ikut mensukseskan dalam pemecahan rekor dunia selam di Manado,"ucap Wakapolda Kepri.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh WASI (Wanita Selam Indonesia) tersebut, 3 Rekor Dunia berhasil dipecahkan antara lain meliputi Rekor Penyelaman Massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3.131 peserta , Rekor Rangkaian Manusia Terpanjang dibawah air (Longest Human Chain Underwater) dan rekor pembentangan Bendera terbesar dibawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1.014 Meter.

"Pemecahan rekor dunia selam ini bukan hanya sebagai kebanggaan bangsa, namun juga untuk mempromosikan keindahan Laut Indonesia ke Dunia Internasional dengan tujuan menjadikan Indonesia tujuan wisata laut," Tutupnya. (EAG)




Share on Social Media