Batam, News, Kepri

Satlantas Polresta Barelang Memberikan Informasi Tentang Safety Riding Di Kampus UIB

Egi | Minggu 25 Aug 2019 17:24 WIB | 2585

Polres/Ta dan Polsek
Organisasi Jurnalis


Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik., M.H saat memberi materi Safety Riding di Kampus UIB


MATAKEPRI.COM,BATAM-Tim Dikyasa Satlantas Polresta Barelang menyambangi Kampus Universitas Internasional Batam yang beralamatkan di wilayah Baloi, Sekupang untuk memberikan materi tentang Safety Riding kepada mahasiswa, Minggu (25/8)


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik., M.H dan juga diikuti lebih dari seribu mahasiswa baru dari berbagai Prodi. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kepolisian kepada masyarakat, juga untuk memperkenalkan tentang apa dan bagaimana yang dimaksud dengan Safety Riding atau tata cara mengendarai kendaraan dijalan raya yang aman. 

"Mahasiswa merupakan target kami untuk dijadikan contoh dan panutan ditengah-tengah masyarakat sebagai manusia patuh dan taat hukum, terlebih lagi mengenai tertib dijalan raya, mereka mempunyai pola pikir kritis dan juga sering memberi masukan-masukan dan ide cemerlang bagi kami terkait dengan tugas dilapangan,"ucap Kasat Lantas Polresta Barelang.

"Saya pribadi berharap adik-adik mahasiswa tetap menjaga keamanan dan keselamatan dijalan raya, lengkapi SIM dan STNKnya, lengkapi kendaraan dengan fitur pengaman seperti kaca spion dan lain-lain," sambung Kasat Lantas.

Dalam kegiatan ini, Personel Satlantas Barelang memperkenalkan bagaimana teknik dan tata cara yang baik untuk mengendarai kendaraan di jalan raya, pertanyaan demi pertanyaan terus mengalir hingga acara selesai.

Kasat Lantas juga memberikan SIM gratis kepada 3 (tiga) orang mahasiswa yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan Kasat Lantas. 

"Saya akan beri SIM gratis kepada 3 (tiga) mahasiswa, namun tetap melalui prosedur yang ada,"tutup Kasat Lantas.(EAG)




Share on Social Media