Batam, News, Ekonomi

Tingkatkan pelayanan, RSUD-EF akan Berlakukan Parkir Berbayar

| Rabu 25 Sep 2019 16:27 WIB | 2489

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Pintu masuk utama RSUD Embung Fatimah Kota Batam.


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk menambah pelayanan kepada para pengunjung dan keluarga pasien yang membawa Kendaraan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah kota Batam, Pihak RSUD akan berlakukan parkir berbayar.


Novi, Humas RSUD-EF manyampaikan bahwa peningkatan pelayanan yang akan di lakukan dari pihak RSUD, bertujuan untuk memberikan Kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengunjung RSUD.


Hal tersebut juga mengacu pada beberapa kali aduan yang di terima pihak RSUD terkait kehilangan kendraan di area parkir rumah sakit beberapa waktu lalu.


"Kita ingin memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap pengunjung dan keluarga pasien. Karena selama ini kita beberapa kali mendapat laporan adanya kehilangan motor di parkiran RSUD-EF," Ucap Novi, pada Rabu (25/9) siang ini melalui saluran telfon.


Novi pun menjelaskan bahwa pihak rumah sakit akan bekerja sama dengan pihak ketiga, dimana akan yang akan menyiapkan  pembangunan pintu berbayar digerbang utama RSUD-EF.


Pengadaan parkir berbayar itu pun telah berkonsultasi ke bagian hukum pemko Batam dan Dishub Kota Batam.


"Perencanaan pengadaan parkir berbayar itu telah berkonsultasi dengan pemko Batam, tidak serta - merta langsung menerapkan, bahkan nanatinyavakan di lakukan sosialisasi kepada seluruh pengunjung RSUD," Imbuhnya.


Sosialisasi parkir berbayar itu akan dilakukan selama satu bulan, dan selama itu pula pihak rumah sakit akan menyediakan kotak saran untuk menampung semua keluhan dari masyarakat tersebut.


"Ada juga beberapa pengecualian yang akan di berlakukan, seperti penggratisan terhadap satu unit kendaraan bagi keluarga pasien yang menginap," Papar nya.


Novi pun melanjutkan, pihak rumah sakit akan melakukan evaluasi terhadap parkir berbayaran tersebut, bagimana respon para masyarakat terkait hal tersebut.


"Karena apabila ada kehilangan Kendaraan di area parkir rumah sakit, RSUD tidak ada anggaran untuk hal tersebut. Maka dari itu, nanti pihak pengelola akan bertanggung jawab apabila ada kerugian yang ditimbulkannya," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media