Batam, News

Hipo International Hadir Membangun Perekonomian Rakyat

Juliadi | Senin 14 Oct 2019 06:38 WIB | 2439



Bambang Yuniarto, Ketua DPD Hipo International Kepri terpilih periode 2019-2022, Minggu (13/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Online (Hipo) International Kepri dan DPD Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hipo International Kepri periode 2019-2022 resmi dilantik Ketua Umum Hipo International, Minggu (13/10/2019) sore bertempat Golden Prawn 933, Ballroom C, Bengkong Laut, Batam.


Ketua DPD Hipo International Kepri terpilih Bambang Yuniarto, mengatakan bahwa Hipo merupakan anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin), maka Hipo akan menyelaraskan dengan semua program Kadin dan membangun para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).


"Pada tanggal 28 Oktober ini akan ada pelatihan UKM langsung di backup oleh Google, Google itu ada gapurah, gapurah itu bekerjasama dengan Hipo melakukan pelatihan pendamping UKM, minimal 100 UKM Se-Kota Batam, "ujar Bambang.


Lanjut Bambang, untuk anggota loyal Hipo di Kepri ada 1.400 orang, sedangkan anggota ada sekitar 2.000 dan untuk Hipo sendiri baru berdiri 22 Desember 2018.


"Kelebihan dari Aplikasi Hipo sendiri, pertama Program harga Grosir bagi masyarakat yang download aplikasi Hipo dan menjadi anggota Hipo membayar iuran Rp. 150.000 per tahun, "kata Bambang.


Dikatakan Bambang, kendala - kendala yang dihadapi yakni harus Continue berikan edukasi kepada masyarakat, karena masyarakat masih menganggap Hipo ini merupakan Bisnis Online Multi Level Marketing (MLM). Hipo sendiri merupakan Ormas yang berkonsentrasi kepada perekonomian rakyat.


Menurut Bambang, setelah DPD Kepri ini susah terbentuk, akan membentuk lagi DPC 7 Kabupaten /kota di Kepri yang akan selesai akhir tahun ini.


Bambang, menghimbau kepada masyarakat supaya dapat mendukung Hipo, karena Hipo ini adalah satu bakal unicorn yang akan dimiliki bangsa Indonesia yang akan dimiliki organisasi, bukan milik perorangan yang mudah di jual. (Adi) 



Share on Social Media