Batam, News, Kepri

Polda Kepri Melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan Secara Gratis

Egi | Selasa 15 Oct 2019 13:16 WIB | 1672

Polda Kepri


Tarumkit RSBB Dr Harry Kurniawan Sp. AN saat wawancara dengan awak media (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Polda Kepri melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam (RSBB) Batubesar, Nongsa, Batam. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, pada Selasa (15/10) 08.00 wib.


Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dilaksanakan serentak di 34 Polda seluruh indonesia. Kegiatan ini ramai dihadiri oleh masyarakat yang datang dari beberapa daerah Kota Batam.



Tarumkit RSBB dr Harry Kurniawan Sp. AN mengatakan untuk pengobatan umum, pengobatan gigi dan Lab sederhana kita targetkan sampai 300 pasien, donor darah 350 kantong, khitanan massal 200 pasien dan pemeriksaan katarak 180 pasien.


"Untuk pemeriksaan katarak pada hari ini baru dilaksanakan Skrining, dan mungkin nanti di tanggal 8 sampai 10 November 2019 akan dilaksanakan pengoperasian katarak,"ucap dr Harry Kurniawan saat di Rumah Sakit Bhayangkara Batam.


"Kegiatan ini berkat kerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), Melayu Raya, Bhabinkamtibmas, Jasa Raharja, PMI, dan Dinas Kesehatan,"sambungnya.


Seorang pasien bernama Muhammad Rasyid (77) beralamat di Sei Panas Batam Center mendaftarkan diri untuk mengobati penyakit Katarak yang dideritanya sudah lama.



"Saya sangat bersyukur dan juga mengucapkan terima kasih kepada Polri telah membantu saya dan masyrakat lainnya untuk berobat gratis,"ucap M Rasyid kepada matakepri.com


"Saya juga bangga kepada Polri masih memperhatikan masyarakat yang tidak mampu untuk berobat dan melaksanakan operasi katarak ini secara gratis,"ungkapnya. (EAG)



Share on Social Media