Otomotif, Batam, News, Mata Foto, Kepri

Berbagai Motor Modifikasi Penuhi Halaman Parkir Kepri mall Dalam Modifikasi Contest 2019

Agung | Selasa 05 Nov 2019 10:48 WIB | 464

inspirasi


Anggota Komunitas motor yang tengah melihat motor Kontes


MATAKEPRI.COM, Batam - Puluhan motor yang telah dimodifikasi baik ringan maupun hingga Kelas Ekstrim padati halaman Parkir Kepri mall, Batam Center pada Minggu (3/11) pada kegiatan Modifikasi contest 2019


Setidaknya 80 unit lebih kendaraan roda dua dengan berbagai jenis modifikasi telah berada dilokasi.


Kegiatan tersebut digelar, merupakan salah satu rangkaian dari perayaan ulang tahun komunitas Motor Risfec yang ke empat tahun.


Menurut ketua panitia anniversary Risfec, David, modifikasi kontes yang diadakan pada siang hari ini merupakan salah satu bentuk dari keperhatian komunitasnya kepada para rekan-rekan sesama bikers yang telah terjun dalam dunia modifikasi.


Menurut David yang juga hobi dalam melakukan modifikasi pada kendaraan roda dua, kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan, dikota Batam, apalagi dengan membawa juri nasional.


Terlebih lagi, pada perlombaan modifikasi kontes kalu ini, mendatangkan langsung juri dari Oto Trend, yang merupakan juri nasional.


"Kita mau buat wadah bagi para biker yang sudah memiliki kendaraan full modifikasi," kata David, saat ditemui dilokasi kegiatan, pada Minggu (3/11).


"Kegiatan seperti ini memang sangat jarang, kadang hanya ada satu kali dalam kurun waktu satu tahun," imbuhnya.


Bahkan, kebanyakan motor-motor yang telah dimodifikasi seperti ini, jarang digunakan untuk pemakaian harian.


Lebih sering terduduk atau disimpan dalam rumah saja, dan baru keluarsetelah adanya kegiatan kontes seperti saat ini.


"Ya biasanya motor yang udah di modifikasi seperti ini jarang banget dipakai buat harian, dan kebanyakan hanya tersimpan di dalam rumah," Katanya.


Harapan untuk lebih sering diadakan kegiatan seperti ini juga di ungkapkan oleh beberapa peserta yang berhasil di temui oleh pewarta.


Iwan mengatakan, kegiatan kontes dengan menggandeng juri nasional seperti ini akan lebih banyak diminati oleh para peserta.


"Jadi gak heran, kalau peserta nya sampai puluhan. Akan lebih baik, kalau sering di adakan. Jadi kita para pecinta modifikasi punya tempat," katanya. 


Dalam perlombaan kali ini, nantinya tiap Kelas akan dipilih juara satu hingga juara lima. (AM)