Batam, News, Kesehatan, Pendidikan

Satu-satunya Kampung Anti Narkoba Di Batam, Ada Di Kecamatan Batuaji

| Senin 02 Dec 2019 11:25 WIB | 735

Polresta Barelang
Polsek


Para relawan kampung anti narkoba perumahan Bumi Agung dan Perumahan Taman Lestari Batuaji. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Baru merayakan hari jadi ke-satu, kampung anti narkoba yang berada di perumahan Bumi Agung dan perumahan Taman Lestari, Kelurahan Kibing, kecamatan Batuaji, pada Minggu (1/12) resmi di buka oleh Kapolresta Barelang. AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.


Perayaan hari jadi tersebut juga di hadiri berbagai perwakilan, antara lain DPRD provinsi Kepri, BNN kepri serta kepala puskesmas Batuaji.


    • Baca juga : Pelajar Putihkan Kampung Anti Narkoba Batuaji Di Hari Jadi Ke-satu


Dalam sambutanya Kapolresta Barelang sangat mengapresiasi telah berdirinya kampung anti narkoba tersebut.


Yang sama-sama di ketahui setelah terbentuknya kampung anti narkoba tersebut banyak sekali perubahan yang terjadi.


"Selamat hari lahir untuk kampung anti narkoba, dan semoga bisa menunjukan eksistensi nya sebagai kampung anti narkoba, dan semoga semakin hari bisa semakin baik," ucap Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo, dalam sambutannya, Minggu (1/12).


    • Baca juga : Beredar Kabar Siswa Tak Hormat Bendera Di Keluarkan Dari Sekolah, Ini Yang Sebenarnya


Meskipun hingga saat ini kampung anti narkoba belum mendapat dukungan finansial dari berbagai pihak, tapi Kapolresta yakin ini bisa menjadi awal yang baik pagi pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Batuaji.


"Ini bisa menjadi percontohan bagi para masyarakat di kecamatan lain, apalagi sudah banyak perubahan yang terjadi setelah terbentuknya kampung anti narkoba ini," Imbuh Prasetyo.


    • Baca juga : Peringati Hari Ulang Tahun Kampung Anti Narkoba, Polsek Batuaji Ajak Masyarakat Gerak Jalan


Ketua kampung anti narkoba, Djarot mengatakan bahwa pihak nya hingga saat ini berusaha melakukan sosialisasi tersebut ke beberapa sekolah seperti SMP 11, SMP 23 SMP 26 dan juga SMP 53 Batam.


"Hal ini merupakan salah satu pencegahan yang dilakukan, kita tidak mau para penerus bangsa ini di rusak oleh narkoba," kata Pakde Djarot.


    • Baca juga : Puluhan Unit Kendaraan Hasil Curian Di Amankan Polsek Batuaji


Djarot juga berharap agar ada partisipasi dan dukungan yang di lakukan oleh pemerintah terhadap kegiatan yang ada di kampung anti narkoba ini.


"Kita berharap semua bisa ikut serta dalam menjalankan dan juga mendukung kegiatan di kampung anti narkoba ini," Pungkasnya.


Sementara itu Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe selaku pembina kampung anti narkoba mengatakan bahwa hingga saat ini, di kota Batam, di perumahan Bumi Agung dan Perumahan Taman Lestari adalah yang perdana dan satu-satunya.


"Memang benar, kampung anti narkoba di perumahan Bumi Agung dan juga Taman Lestari ini menjadi satu-satunya yang ada di kota Batam," ucap Syafruddin pada Minggu (1/12).


    • Bac juga : Dua Siswa SMP Batam Yang Tau Mau Hormat Bendera, Belum Di Keluarkan


Syafrudin pun telah berharap, di hari ulang tahun yang ke-satu di kampung anti narkoba ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lain.


"Semoga hal positif setelah terbentuknya kampung anti narkoba di perumahan Bumi Agung dan Taman Lestari ini bisa merembet dan menjadi contoh baik di wilayah lain," Harpanya. (AM)