Batam, News, Kepri

Bandara Hang Nadim Tingkatkan Pengamanan Menjelang Natal Dan Tahun Baru

Egi | Kamis 05 Dec 2019 14:25 WIB | 2080

Bandara/Pelabuhan


Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso di BNNP Kepri (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Bandara Internasional Hang Nadim Batam tingkatkan fasilitas dan pengamanan guna kenyamanan para calon penumpang arus mudik menjelang natal dan tahun baru 2020, Kamis (5/12)


"Kami tengah selaraskan penyediaan fasilitas bandara dan SDM menjelang natal dan tahun baru, untuk fasilitas bandara minggu lalu sudah kita lakukan pengecekan dan dinyatakan lancar,"ucap Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso di BNNP Kepri.


"Namun ada beberapa yang perlu kita ganti komponennya, yakni beberapa titik untuk x-ray dan itu sudah dinyatakan clear,"sambungnya.


Untuk SDM, bulan lalu pihaknya juga baru meningkatkan efisiensi untuk tenaga pengamanan dan peningkatan dari basic ke senior.


"Untuk Avsec sudah tidak ada masalah, kita akan lakukan pengawasan 24 jam dan tentunya akan dibantu oleh pihak Polsek maupun TNI AU," jelasnya.


Sementara untuk fasilitas ruang tunggu, pihak bandara telah menambahkan beberapa titik tempat duduk calon penumpang, 


"Dua minggu lalu kita sudah menambah tiga titik untuk tempat duduk dan menambahkan beberapa fasilitas tempat duduk di area check-in, sama halnya juga di area kedatangan,"tuturnya.


Menurutnya penambahan fasilitas tersebut dapat menjawab keluhan para konsumen, dimana sebelumnya para calon penumpang maupun penjemput tamu sering keluhkan tempat duduk,(EAG)




Share on Social Media