Batam, News, Ekonomi

Berikan Pengamanan Pada Saat Natal, Ini Cara Polsek Sekupang Dan Para Pendeta

| Senin 09 Dec 2019 15:21 WIB | 2468

Hari Raya/Hari Besar


Para anggota Polsek Sekupang dan para pendeta se-kecamatam Sekupang yang melakukan pertemuan terkait pengamanan yang aka


MATAKEPRI.COM, Batam - Telah mendekati perayaaan natal dan tahun baru yang akan dijalani oleh para umat kristiani, Polsek Sekupang adakan pertemuan dengan para pendeta se-kecamatam Sekupang, pada Senin (9/12) siang,  terkait pengamanan yang akan di lakukan.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kanit Intel Polsek Sekupang, Iptu Melki Sihombing, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tigor Dibariba S, Babinkamtibmas Polsek Sekupang dan para Pendeta se-kecamatan Sekupang.


Dalam pertemuan tersebut, pihak kepolisian pun sepakat telah membuat grub WhatsApp bagi para pendeta se-kecamatam Sekupang, yang juga pihak kepolisian turut masuk ke dalamnya. Agar beberapa kejadian bisa lebih cepat tersampaikan dan terkoordinasi dengan baik.


Melki juga mohon dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan ibadah natal berjalan dengan aman dan lancar.


"Ini harus kita lakukan kerja sama, dan apabila ada yang di curigai segara laporkan kepada pihak kepolisian," Ucap Melki kepada Matakepri.com, pada Senin (9/12).


Melki juga menghimbau kepada para jemaah gereja agar tidak membawa barang berharga serta tidak perlu membawa tas yang tidak ada keperluan nya pada saat ibadah berlangsung.


kanit Intel Polsek Sekupang, iptu melky Sihombing. (Foto Dokumentasi Polsek Sekupang untuk matakepri.com)


"Kita himbau agar jamah tidak membawa barang barang yang di larang, kalau bisa tidak membawa tas, dan hanya kitab atau kelengkapan ibadah saja," Imbau nya.


Pihaknya juga akan mendata gereja yang akan dilakukan pengamanan dan di berikan penjaga oleh pihak kepolisian, pada sat perayaan natal.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tigor Dibariba S sangat mendukung dengan diadakan nya kegiatan ini. Yang mana pengaman di gereja khususnya di wilayah Sekupang bisa terkoordinasi dengan baik.


"Saya sangat mendukung kegiatan pertemuan ini, sehingga koordinasi antara pihak kepolisan dengan pihak gereja terjalin dengan baik," Ucap Tigor.


Kita juga harus sama-sama bersama supaya negara kita aman damai sehingga perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman dan lancar.

 

Masih Di lokasi yang sama, Pinatun Hutabarat selaku Perwakilan dari pihak gereja pdt, Mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian di wilayah Sekupang.


Dan pihak nya juga akan berkoordinasi terkait kejadian apapun yang bisa mengganggu perayaan natal mendatang.


"Saya harap komunikasi ini bisa terus berlanjut, sehingga komunikasi akan lebih baik. Dan bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Batam," Ucap Pendeta Pinatun Hutabarat. (AM)




Share on Social Media