Batam, News

Perayaan Natal Di Rutan Kelas IIA Barelang, Akan di Laksanakan Besok

| Selasa 10 Dec 2019 15:32 WIB | 2703

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Hari Raya/Hari Besar


Kepala Pengamanan Rutan (KPR) kelas IIA Barelang Heri Aguswanto. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Perayaan dan ibadah natal tentunya di laksanakan oleh seluruh umat kristiani di penjuru dunia. Begitupun para umat kristiani yang saat ini masih berada di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Barelang, yang tengah menjalani masa pembinaan.


Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) kelas IIA Barelang, Heri Aguswanto bahwa bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di rutan akan melaksanakan perayaan natal, pada Rabu (11/12), yang berlokasi di Rutan Barelang.


    • Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, KPR Himbau WBP Tetap Jaga Situasi

    • Baca juga : 53 WBP Dapat Remisi Natal, KPR himbau Agar Semua WBP Bisa Jaga Situasi

    • Baca juga : Gelar Tarian Kolosal, Rutan Sabet Rekor Muri Dengan 200 Ribu Lebih Peserta

    • Baca juga : Pesta Rakyat Rutan Batam, Seluruh WBP Berjoget Dengan Gembira


"Tentunya akan kita berikan hak para WBP, untuk bisa merayakan hari besar sesuai dengan keyakinan nya masing-masing, meskipun masih menjalani masa pembinaan," kata Heri, pada Selasa (10/12)


Dan dalam hal ini, pihak nya juga telah memperketat penjagaan baik di dalam dan di area rutan. 


"Penjagaan terus kita perketat, karena hal apapun bisa terjadi kapan saja. Jadi hal perketat penjagaan adalah salah satu bentuk antisipasi nya," ungkap Heri.


Kemudian Heri pun menambahkan akan melakukan pemberian remisi kepada para WBP, sesuai dengan serat pengajuan yang telah di setujui.


    • Baca juga : Seluruh Hewan Qurban di Potorng Hari Ini, WBP Rutan bekerja sama dan Bahagia

    • Baca juga : Lakukan Launching Pertama di Indonesia, Self Service Hadir di Rutan Batam


Total ada 53 WBP yang akan menerima remisi atau pengurangan masa tahanan, baik Rk I ataupun RK II. dengan waktu remisi dari 15 hari hingga 60 hari.


"Pemberian remisi akan di pimpin langsung oleh Karutan, yang akan di laksanakan di lapangan serba guna rutan, pada tanggal 25 mendatang," jelas Heri.


pembekalan yang di lakukan oleh kepala Pengamana Rutan, Heri Aguswanto kepada para WBP Rutan. (Foto  : Agung)


Selain itu, pihak nya pun telah melakukan pembekalan kepada para WBP lama ataupun yang baru masuk kedalam rutan, dan saat ini masih menguhuni blok karantina.


Dalam kesempatan ini, KPR juga memberikan himbauan untuk bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban rutan dan juga blok hunian.


"Ini sudah menjelang natal dan tahun baru, jadi kita berikan pembekalan dan juga pendekatan kepada para warga binaan agar bisa berkontribusi untuk menciptakan keamanan di dalam Rutan ini," Kata Heri.


"Biasanya para warga binaan yang baru masuk akan lebih tinggi tingkat emosional nya, jadi harus kita berikan pembekalan lebih dulu," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media