Nasional , News

Mendikbud Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR RI

Juliadi | Kamis 12 Dec 2019 15:22 WIB | 3617

DPR RI /DPD
Menteri/Wamen
Paripurna


Mendikbud Nadiem Makarim menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Rabu (12/12/2019). Foto : Kompas.com


MATAKEPRI.COM, JAKARTA - Mendikbud Nadiem Makarim menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR RI. Nadiem mengenakan pakaian batik.


Nadiem tiba di ruang rapat Komisi X DPR, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019) pukul 14.25 WIB. Nadiem mengenakan kemeja batik.

Nadiem mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna dasar merah. Dari jauh, eks CEO Gojek itu terlihat mengenakan celana panjang bahan hitam.


Setibanya di ruang rapat Komisi X, Nadiem bersalaman dengan jajaran anggota Dewan. Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf menghampiri Nadiem untuk bersalaman.


Di awal, pimpinan rapat yakni Ketua Komisi X Syaiful Huda mengungkapkan agenda rapat dengan Nadiem. Komisi X meminta Nadiem menjelaskan soal rencana penghapusan Ujian Nasional (UN).


"Pertama menyangkut soal penghapusan UN, yang akan digantikan dengan Asesmen Kompetensi dan Survei Karakter. Kedua, kelonggaran zonasi. Ketiga soal RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Keempat soal menyangkut soal ujian standar nasional," kata Syaiful membuka rapat dengan Mendikbud. (***/Detik.com) 



Share on Social Media