Batam, News, Kepri

Ninos, Sebuah Kota Kecil Hadir Di Kota Batam

Egi | Senin 16 Dec 2019 16:11 WIB | 4370



Ninos, Pusat belajar dan bermain dalam ruang menyerupai sebuah kota kecil (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kota Batam saat ini mempunyai daya tarik yang baru. Ninos, sebuah edutainment park, pusat belajar dan bermain dalam ruang yang dikemas menyerupai sebuah kota kecil telah hadir.


General Manager Ninos, Ian Prambudi mengatakan Ninos ini bukan hanya tempat bermain saja, namun menjadi tempat belajar bagi kalangan anak-anak.


"Ini merupakan tempat rekreasi indoor yang berkonsep edutainment park yang mana ini bukan hanya tempat bermain, dan ini juga tempat belajar. Lebih kurang Ninos ini kita menganggapnya sebuah kota kecil atau miniatur yang mirip suatu kota karena memiliki fasilitas seperti kota,"ucap Ian Prambudi pada Senin (16/12).


Ninos ini di design menjadi kota kecil atau miniatur kota yang selayaknya kota. Didalam gedung Ninos ini terlihat beberapa wahana yang sering kita jumpai di kota-kota seperti.


"Wahananya ada airport, hotel, pemadam kebakaran, bank, rumah sakit, trans station, car dealer, kantor polisi, pengadilan, booking platform dari traveloka, teather living room, acting academy, music studio, online transportasion, dan masih banyak yang lainnya,"ungkapnya.


Pengunjung yang hadir disini akan bermain dengan cara memperagakan profesi-profesi di arena permainan tersebut.


"Jadi kalau ada pengunjung berkunjung ke arena rumah sakit, disana pasti ada dokter, dan jika berkunjung ke pemadam kebakaran, nanti akan berperan sebagai petugas pemadam kebakaran,"tuturnya.


Nantinya akan ada 45 wahana yang beroperasi, masing-masing wahana itu nantinya akan mempunyai beberapa profesi dengan total sekitar 70 profesi yang bisa dimainkan oleh para pengunjung.


Pada musim liburan ini mulai dari opening tanggal 16 Desember 2019 sampai 5 januari 2020 saat ini Ninos mempunyai promo holiday, untuk harganya sekitar Rp.100.000.


"Untuk kategori harga semua berbeda beda tergantung dengan umur, tetapi untuk pada moment liburan ini harganya disamakan sebesar Rp.100.000 saja,"bebernya.


Ketika lewat musim liburan pada tanggal 7 Januari 2020 dan seterusnya untuk anak-anak tiket masuknya Rp.135.000 weekday's dan Rp.165.000 di weekend.


"Ada perbedaan harga nanti untuk yang masih bayi dari 0-2 tahun gratis, umur 3 - 17 tahun Rp.135.000 weekday's dan Rp.165.000 di weekend dan untuk lansia diatas 65 tahun gratis sama seperti bayi,"tutupnya.


Untuk wahana di Ninos belum 100% lengkap, dalam waktu dekat ini, wahananya akan terus di lengkapi. Untuk jam operasional selama liburan dibuka pukul jam 09.00 wib sampai dengan 15.00 wib. Untuk Sabtu dan minggu pukul 09.00 wib sampai 14.00 wib.(EAG)



Share on Social Media