Nasional , News

Tes Masuk Got, Awalnya Tes Bersihkan Saluran

| Selasa 17 Dec 2019 10:41 WIB | 1285

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Foto tes masuk got yang terjadi oleh para honorer di DKI Jakarta. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Hasil pemeriksaan terhadap kasus honorer DKI Masuk Got saat melakukan tes fisik sudah keluar. Disebutkan awalnya hanya melakukan tes lapangan dengan pembersihan saluran penghubung (PHB).


"Awalnya memang rencana itu hanya untuk lakukan tes lapangan, berupa pembersihan saluran PHB," ujar Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi di Gedung Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/12).


Michael menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak seleksi, terdapat tes lapangan terkait keterampilan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). Tes itu meliputi menyapu hingga membersihkan saluran air.


"Menurut keterangan dari pihak seleksi, tes lapangan meliputi ada untuk menyapu, ada keterampilan PPSU lah. Di antaranya menyapu, membersihkan saluran air," kata Michael.


Michael menyebut pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap lurah dan panitia. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap 22 orang PPSU yang masuk ke dalam got.


"Lurah udah pasti diperiksa, panitia seleksi, lalu PPSU ada 22 orang," ujar Michael.


Dia menuturkan, terdapat dua gelombang sleksi, yang terdiri dari 98 peserta. Sedangkan pada saat kejadian, sebanyak 45 orang PPSU yang masuk ke dalam got.


"Menurut informasi yang kami dapatkan di lapangan, peserta ada 98 peserta seleksi dari 98 dibagi dua untuk tes lapangan tanggal 10 dan 11. Pada saat tanggal 10 itu yang dilakukan perendaman 45, sedangkan sisanya untuk tanggal 11 bisa saja yang belum tes lapangan itu yang tanggal 11," tuturnya



(***)

Sumber detik



Share on Social Media