Nasional , News

Kasih Dan Damai, Satgas Yonif RK 136/TS Rayakan Natal Bersama Warga Porto-Haria

Juliadi | Selasa 24 Dec 2019 15:38 WIB | 3309

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MALUKU -- Damai Natal dan penuh rasa kasih, personel Pos Koki SSK III Satgas Yonif RK 136/TS hadiri ibadah Natal Laki-laki bersama warga Negri Porto dan Negeri Haria di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (22/12/2019).


Ibadah bersama yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud keharmonisasian dan kebahagiaan antara personel Satgas dengan warga dari kedua Negri, mengingat kegiatan ini melibatkan dua Gereja yaitu Gereja Getsemani dan Gereja Betlehem yang baru pertama kali dilaksanakan oleh keduanya.


“Moment seperti ini merupakan momentum yang sangat spesial bagi prajurit kami yang beragama Nasrani, meskipun mereka jauh dari sanak saudara dan keluarganya namun masih bisa merasakan suka cita Natal bersama masyarakat Porto dan Haria” ungkap Komandan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto.


“Disela-sela acara kami menyempatkan diri untuk berbagi kepada anak-anak dengan memberikan topi natal sebagai simbol rasa cinta kami terhadap masyarakat Porto dan Haria, diharapkan dengan dilaksanakan ibadah bersama kali ini kebersamaan, keharmonisan dan ketoleransian diantara kedua Negri tetap terjalin dengan baik” Tegas Hakim Alif 


Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Klasis GPM Kep. Lease Pdt. Isak Sapulete M.S.I, Camat Saparua Bapak A. Pattiasina, Kadis Depdikbud Kec. Saparua dan Saparua Timur Bapak H. H. Pattiasina, S. P.d., Raja Negeri Porto Bapak M. A.Nahlohy, Ketua Saniri Negeri Haria Bapak Oni Latuperissa,  Pendeta Negeri Porto Pdt. Roy Mail dan Pendeta Negeri Haria Pdt. J. S. Leateimia. (Penrem 033) 



Share on Social Media