Batam, News

Tim Sar Temukan Putri yang Tenggelam di Pantai Zore

Egi | Rabu 25 Dec 2019 16:05 WIB | 2156

Polda Kepri


Putri Mutia yang tenggelam di Pantai Zore ditemukan (ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Putri Mutia (9) seorang anak perempuan dari panti asuhan Qurrotu A'yun yang tenggelam di Pantai Zore jembatan 4 (empat) Barelang telah ditemukan oleh Tim SAR Dit Polairud Polda Kepri, Basarnas Pos Sekupang dan pihak panti asuhan.


Kabid Humas Polda Kepri AKBP Harry Goldenhart menjelaskan kronologi kejadian, bahwa sebelumnya Putri dinyatakan hilang pada Selasa (24/12) saat bersama dengan rombongan anak-anak Panti Asuhan Qurrotu A'yun yang berjumlah 25 orang dan 5 orang pengasuh datang berekreasi ke Pantai Zore jembatan 4 Barelang.


"Pada pukul 11.00 wib seorang pengasuh menyuruh anak-anak untuk segera naik dari pantai untuk persiapan melaksanakan Sholat Dzuhur, namun setelah anak-anak mandi untuk bilas ternyata korban atas nama Putri tidak diterlihat,"ucap Humas Polda Kepri pada Rabu (25/12).


Selanjutnya dilakukan pencarian oleh pihak panti asuhan dan pengelola pantai. Putri juga tidak ditemukan dan selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada kepolisian terdekat.


Kapal Patroli Galang XXXI-3002 bersama Basarnas Pos Sekupang dan dibantu pihak panti asuhan melakukan pencarian disekitaran Pantai Zore dan hingga pada Rabu tanggal 25 Desember 2019 pada pukul 06.00 wib korban ditemukan.


"Korban ditemukan oleh saudara Dedih yang merupakan pihak panti asuhan dan selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum,"ungkapnya.


Dengan kejadian tersebut Polda Kepri menghimbau dan mengingatkan kepada para orang tua yang membawa anak nya berliburan ke pantai untuk dapat terus mengawasi dan mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan aktivitas di pantai maupun daerah wisata lainnya, belajar dari pengalaman yang terjadi semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,(eag)




Share on Social Media