Batam, News, Kepri

Pengunjung di Pelabuhan Kota Batam Mengalami Penurunan Mencapai 50 Persen

Egi | Selasa 25 Feb 2020 14:09 WIB | 1908

Imigrasi


Kepala kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Romi Yulianto saat wawancara dengan awak media (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Viralnya Virus Corona hingga saat ini, sangat mempengaruhi jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Provinsi Kepri, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Romi Yulianto.


"Untuk pasca Virus Corona didata Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, saat ini tempat pemeriksaan seperti di Pelabuhan-pelabuhan memang agak sedikit menurun, akan tetapi setelah beberapa hari ini sudah ada cukup peningkatan kembali untuk perjalanan kapal dari Batam," kata Romi Yulianto pada Selasa (25/02/2020) di ruangan Media Center Imigrasi Batam Center.


Romi juga mengatakan beberapa minggu yang lalu jumlah kunjungan Wisman mengalami penurunan mencapai 50%.


"Dua minggu yang lalu penurunannya dari 30 % sampai 50 % , tetapi sekarang sudah mulai normal kembali dan sudah melaksanakan aktifitas seperti biasa," ungkapnya.


Kepala kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.


"Kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, kita harus selalu menjaga diri, ini masalah baru buat kita, artinya dengan adanya virus corona ini, jangan menjadi penghalang untuk menjalani aktivitas. Kita akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Batam,"tutupnya (egi)




Share on Social Media