Batam, News

Tangkap Lima Kapal Ilegal Fishing Edhy Prabowo : Tak Ada Satu Jengkal Air Laut yang Luput Pengawasan

| Kamis 05 Mar 2020 14:46 WIB | 2309

DPRD
Menteri/Wamen
KKP


Edhy Prabowo menteri KKP (kiri), Eko Fitriandi selaku wakil Ketua HNSI Kepri, Imam Setiawan selaku wakil ketua DPRD Bata


MATAKEPRI.COM BATAM -- Edhy Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia sejak 23 Oktober 2019 lalu, menegaskan bahwa tidak ada satu jengkal air laut pun yang luput dari pengawasan para pelaku pengamanan.


hal tersebut disampaikan langsung saat berkunjung ke pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Batam pada Rabu (4/3), untuk meninjau lima unit kapal yang baru diamankan, Saat melakukan aktivitas illegal fishing di Laut Natuna Utara, pada Minggu (1/3) lalu.


   • Baca juga : Virus Corona, Di NTT Kapal Asing Dilarang Bersandar, Untuk Kepri Edhy Prabowo Sebut Hanya Mewaspadai


menurutnya keberhasilan pengamanan laut ini berkat kerjasama yang dilakukan oleh Angkatan Laut, Bakamla, Polairud, KKP, KPLP, kejaksaan, Bea cukai dan juga Imigrasi.


"Ini semua bisa terjadi akibat kerjasama yang dilakukan secara terus-menerus oleh seluruh pelaku pengamanan laut yang ada di kota Batam ini," Ucap Edhy pada Rabu (4/3).


     • Baca juga :Penangkapan Lima Kapal Ilegal Fishing, Edhy : Semoga Jadi semangat Para Pelaku Pengawasan Laut

     • Baca juga : Lima kapal Ilegal Fishing Asal Vietnam Kembali Diamankan KKP Batam

     • Baca juga : 68 ABK Ikut Diamankan bersama Lima Unit Kapal yang melakukan Ilegal Fishing


Meskipun hingga saat ini pencurian ikan di perairan Indonesia masih saja terus terjadi,  maka dari itu pengamatan yang dilakukan juga tidak akan pernah berhenti.


"Tentunya apapun akan kita lakukan demi menjaga kedaulatan negara ini," tegas Edhy.


Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo juga memberikan penghargaan kepada para nakhoda Kapal Pengawas Perikanan yang berhasil melakukan penangkapan terhadap kapal yang melakukan illegal fishing.


Edhy juga berharap, apresiasi yang diberikan tersebut mampu meningkatkan semangat para Jajaran untuk memberantas ilegal fishingbyang kerap terjadi di perairan Indonesia.


"Saya sangat mengapresiasi semangat, keberanian dan daya juang para Awak Kapal Pengawas Perikanan kita dalam memberantas illegal fishing," harapnya. (AM)



Share on Social Media