Batam

Kepala BP2RD Provinsi Kepri Resmikan Samsat Kontainer

Juliadi | Senin 09 Nov 2020 18:12 WIB | 1560

PAD/APBD/APBN/Pajak
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Peresmian Samsat Kontainer, Senin (9/11/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri Reni Yusneli meresmikan Samsat Kontainer bertempat di Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Kepri, Senin (9/11/2020).


Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli, Kepala Jasa Raharja Provinsi Kepri Tamrin Silalahi, Direktur Lantas Polda Kepri yang diwakili Kasubdit Regident AKBP Syafrudin S sakti, Sekretaris BP2RD Provinsi Kepri Diky Wijaya, Kepala UPT Samsat Batam Center, Branch Manager Bank Bukopin Cabang Batam, Camat Batu Ampar yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batu Ampar dan tamu undangan.


Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli, Senin (9/11/2020).  Foto : Adi 


Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli mengatakan, bahwa ini bisa dikatakan Inovasi Baru dan akan juga dibuat di daerah Batu Aji serta lokasi belum diketahui.


"BP2RD selalu mengadakan inovasi, banyak hal yang sudah kita lakukan untuk mempermudah masyarakat, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bayar pajak lebih mudah," tutur Reni.


Menurut Reni, BP2RD sebelumnya sudah memiliki Corner, Samjen, samben, Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri).


"Banyak hal yang sudah kita lakukan dan hari ini kita akan meresmikan Samsat Kontainer," kata Reni.


Reni menegaskan, antara BP2RD, jasa Raharja, pihak kepolisian dan Bank Bukopin saling bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kasubdit Regident AKBP Syafrudin S Sakti, Senin (9/11/2020). Foto : Adi  


Direktur Lantas Polda Kepri yang diwakili Kasubdit Regident AKBP Syafrudin S Sakti, menambahkan, dengan adanya Samsat Kontainer ini semoga dapat meningkatkan Pendapatan Pajak Asli Daerah (PAD).


"Kita harapkan wajib pajak dapat membayar pajak," kata Syafrudin.


Dikatakan Syafrudin, bahwa dari pihak kepolisian sangat mendukung Inovasi Samsat Kontainer yang dibuat ini, ini juga merupakan program unggulan Samsat.


Kepala Jasa Raharja Provinsi Kepri Tamrin Silalahi, Senin (9/11/2020). Foto : Adi 


Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Provinsi Kepri Tamrin Silalahi mengatakan, Kalborasi antara Jasa Raharja dan Samsat sangat baik sekali dan apa yang dilakukan Jasa Raharja ini sangat berkolaborasi dengan Samsat Kepri.


"Kami dari Jasa Raharja sangat mendukung dengan adanya Samsat Kontainer dan bagaimana Kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Tamrin.


Branch Manager Bank Bukopin Cabang Batam, Senin (9/11/2020). Foto : Adi 


Branch Manager Bank Bukopin Cabang Batam menambahkan, bahwa ini merupakan salah satu kemajuan untuk dapat memberikan pelayanan dan juga ini merupakan suatu kebanggaan, karena pada saat ini kepada masyarakat harus menjemput bola.


"Intinya kita harus mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat dan peran Bank Bukopin ini, kita hanya Menyediakan pelayanan penerima Jasa Raharja, Kepolisian dan BP2RD," ungkapnya.


Menurutnya, Bank Bukopin lebih mengutamakan teknologi dan pihaknya juga pernah memaparkan kepada BP2RD Provinsi Kepri, apa yang bisa dikerjakan dan dikalborasikan. Khususnya pelayanan Samsat. (Adi) 



Share on Social Media