Batam, News, Kepri

GEMA, INTI, dan PINTI Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Ruli Bukit Senyum

Egi | Rabu 11 Nov 2020 20:13 WIB | 1413

Sembako


Foto bersama dengan warga di Bukit Senyum (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Generasi Muda (Gema) perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Perempuan Indonesia Tionghoa (Pinti) Kepri salurkan 70 paket sembako kepada warga yang terkena dampak penyebaran Covid-19.


Ketua Pinti Kepri Siat Khim mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu dengan cara membagikan paket sembako kepada warga di Bukit Senyum.




"Kami selalu bergandeng tangan untuk selalu melaksanakan kegiatan sosial, dimana bisa membantu warga yang membutuhkan. Seperti yang dilaksanakan hari ini dan juga melaksanakan bedah rumah setiap tahunnya," ujar Siat Khim yang didampingi oleh Kim pada Rabu (11/11/2020) siang.


Lanjutnya, pelaksanaan pembagian sembako ini dibagikan kepada warga yang terkena dampak penyebaran Covid-19.


"Dengan mewabahnya penyebaran virus Covid-19, kita berbagi sembako kepada warga Ruli di Bukit Senyum. Bahkan bukan saat pandemi saja, kita juga melaksanakan kegiatan baksos ini dihari besar seperti Natalan, Puasa, dan Imlek," ungkapnya.




Ditempat yang sama Ketua Harian Inti Batam Tan A Tie juga mengatakan kegiatan rutin ini, kebetulan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional dengan membagikan sembako kepada warga.


"Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, organisasi kami ini, setiap tahunnya akan selalu dan terus melaksanakan kegiatan baksos ini termasuk di hari besar keagamaan," ujar Tan A Tie.


Adapun harapan kami yaitu, semoga dengan kegiatan kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan kami akan terus untuk melaksanakan baksos ini membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah lainnya.




"Kami akan terus melaksanakan baksos ini, karena kami sangat peduli sesama warga. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, banyak warga yang merasakan dampak dari semua ini," ungkap Tan A Tie.


Hj Aliliweri ketua RT 04/RW 07 Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Gema Inti dan Pinti beserta rombongan atas bantuan yang telah diberikan.


"Saya mewakili masyarakat Bukit Senyum setempat mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, karena suasana Covid-19 ini, bapak ibuk mungkin mengetahui bahwa kami masyarakat yang khususnya bagian ruli ini sangat membutuhkan bantuan," ujar Aliliweri.


Lanjutnya, kami selalu mendoakan bapak dan ibuk, kebaikan akan selalu menyertai, mudah-mudahan bapak Tan A Tie dan rombongan tidak bosan untuk datang kembali ke tempat kami ini.


"Kami dan warga selalu mendoakan, mudah-mudahan kegiatan bapak dan ibuk sukses selalu, dan jangan lupa dengan kami yang orang susah, khususnya di ruli ini," pungkasnya.


Adapun isi paket sembako yang dibagikan yaitu mie instan, telur ayam, minyak goreng, beras, dan gula pasir, (egi)




Share on Social Media