Batam

Pranala Fest 2022 Sukses Digelar di Cemara Beach Dengan Menerapkan Protokol kesehatan

Juliadi | Minggu 13 Mar 2022 07:57 WIB | 1770

Hotel/Cafe & Resto



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Acara musik di kota Batam sempat vakum semenjak adanya wabah covid-19, berkat keberhasilan Pemerintah menekan laju penyebaran pandemi dan sosialisasi vaksin covid-19, Nuansa Elang Langit selaku event organizer berhasil mengadakan event musik indie, Sabtu (12/3/2022) dengan nama “Pranala Fest 2022” berlokasi di Cemara Beach, HARRIS Resort Waterfront Batam.



Menurut Awang Darmawan, selaku event manager, Pranala Fest 2022 menampilkan artis grup band indie ibukota Fourtwnty dan Fiersa Besari berjalan lancar dan dapat menghibur 2500 penonton dijalankan dengan standar protokol kesehatan covid-19 dengan bekerja sama dengan satgas covid, Polisi, Brimob Kota Batam, dinas kesehatan kota Batam dan pihak-pihak yang mendukung acara. 


1 Minggu sebelum acara, pihak penyelenggara juga mengadakan program vaksinasi booster bagi seluruh karyawan dan sponsor yang terlibat serta terbuka untuk umum terutama calon penonton acara Pranala Fest 2022.


Alunan musik indie di alam terbuka, hutan cemara di kawasan HARRIS Resort Waterfront Batam mendukung suasana sehingga penonton terhanyut dalam musik-musik yang menampilkan keindahan alam, cinta manusia, semangat hidup dan berkarya.


Band-band indie lokal Batam; Dermage, Authentic, Al Dante, B2, Carita, SDFM, Gogo and Indie Boys juga menghibur penonton seharian di hari Sabtu tersebut. Hembusan angin laut marina dan teduhnya pohon cemara menjadi saksi kesuksesan event musik indie yang mempersatukan masyarakat, pemerintah, industri pariwisata yang juga membuat perekonomian kota Batam bergeliat dengan tetap menjalankan aturan pemerintah untuk tetap menjalankan standar protokol kesehatan.


“Besar harapan dari pihak event organizer, artis dan sponsor bahwa event-event musik indie di Batam lebih dapat berkembang sehingga lebih meningkatkan perekonomian Kota Batam serta membuat anak-anak muda Batam bisa lebih berkarya dengan menjadikan musik indie bagian dari perkembangan proses berkarya,” ujar M. Mufrani selaku General Manager share service HARRIS Resort Waterfront Batam.


Kepala dinas pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar yang hadir di event tersebut memuji kesiapan penyelenggara. 


Dia pun yakin dengan kesuksesan acara memberi sinyal positif bagi bangkitnya dunia kreatif, seni, budaya dan pariwisata. (*) 



Share on Social Media