Batam, News, Kepri

Tingkatkan Pelayanan Publik Area VI Zona Integritas, Pn Batam Goes To Campus di UIB

Egi | Jumat 18 Mar 2022 21:49 WIB | 1418

Kejari Batam/Kejati/PN
Perguruan Tinggi/Sekolah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengadilan Negeri Batam melaksanakan kegiatan Goes to Campus di Universitas Internasional Batam sebagai salah satu bentuk kegiatan peningkatan pelayanan publik Area VI Zona Integritas.


Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan MoU oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam Sri Endang Amperawati Ningsih, SH, MH, dan Rektor Universitas Internasional Batam DR. Iskandar Intan, SE, MM.


Acara dilanjutkan dengan materi pengenalan profesi Hakim dan seputar Pengadilan oleh Wakil Ketua PN Batam Mashuri Effendie, SH, MH, dengan moderator Rahmi Ayunda, S.H., M.H., dosen Fakultas Hukum  Universitas Internasional Batam. Selanjutnya Yudith Wirawan, SH, MH, Hakim Pengadilan Negeri Batam memberikan materi tentang pengenalan inovasi Pelayanan Publik di PN Batam.


Kegiatan PN Batam Goes to Campus diikuti oleh 73 orang mahasiswa Fakultas Hukum UIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara diselingi dengan kuis interaktif serta para mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti kuis kebangsaan tentang soal-soal yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan dan pengetahuan hukum.


Dalam sambutannya Rektor UIB DR. Iskandar Itan, SE, MM menyambut baik kegiatan PN Batam Goes to Campus dan bangga bisa bersinergi dengan Pengadilan Negeri Batam melalui MoU yang telah ditandatangani. 


"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan di UIB serta memperkuat PN Batam dalam pembangunan Zona Integritas," ujar Iskandar.


Sementara itu Ketua PN Batam Sri Endang Amperawati Ningsih, SH, MH, mengawali sambutannya dengan mengapresiasi Universitas Internasional Batam yang telah memfasilitasi kegiatan Goes to Campus ini. 


"Kita juga mengharapkan agar kegiatan area VI Zona Integritas PN Batam ini berdampak positif bagi masing-masing lembaga khususnya PN Batam dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi," ujar Sri Endang.


Kegiatan PN Batam Goes to Campus ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang kuis kebangsaan, dilanjutkan dengan doa dan diakhiri dengan foto bersama para mahasiswa bersama Tim Goes to Campus dari Pengadilan Negeri Batam, (r/egi)




Share on Social Media