Nasional

Wabup Syah Hadiri Pengukuhan Pendekar dan Temu Pendekar Tapak Suci Jatim

Juliadi | Minggu 17 Jul 2022 11:45 WIB | 715

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pariwisata




MATAKEPRI.COM, TRENGGALEK -- Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara hadiri pengukuhan pendekar dan temu Pendekar Tapak Suci Jawa Timur di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Minggu (17/7/2022). 



Menghadiri kegiatan ini, mas wabup sapaan Wabup Trenggalek berharap akan banyak lahir pendekar-pendekar baru berprestasi dari perguruan pencak silat ini. Menurutnya pencak silat merupakan seni bela diri warisan leluhur yang harus dijaga dan dilestarikan.



"Saya ucapkan selamat atas pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak Suci Jawa Timur di Kabupaten Trenggalek. Ini suatu kebanggaan bagi Kabupaten Trenggalek, karena bisa menjadi saksi lahirnya Pendekar Tapak Suci," ungkap mantan anggota DPRD Trenggalek itu.



Salah satu atletnya berprestasi dalam Porprov Jatim kemarin, mas wabup juga berharap akan lahir pendekar-pendekar berprestasi lain yang menjadi andalan dan mampu mengharumkan Trenggalek dari Tapak Suci nantinya.



Dipesankan juga olehnya, ada banyak aliran perguruan silat di Trenggalek, ini menunjukkan keberagaman seni bela diri. Namun diharapkan Wabup Syah dalam keberagaman itu tidak menjadikan berselisih antar perguruan karena pada perinsipnya semua perguruan silat mengajarkan kebaikan yang sama.



"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Trenggalek dengan saling menjaga dan menghargai antara perguruan satu dengan lainnya," imbuhnya.


Ketempatan kegiatan ini, mas wabup juga mengajak kepada para Pendekar Tapak Suci bisa bercerita kebaikan Trenggalek di daerahnya masing-masing. Sekaligus mengundang untuk menikmati pariwisata di Trenggalek. (r)



Share on Social Media