Batam, News, Kepri

Jelang Puncak HBA Ke-62, Kejari Batam Gelar Pekan Olahraga

Egi | Minggu 17 Jul 2022 20:02 WIB | 809

Kejari Batam/Kejati/PN


Kepala Kejari Batam Herlina Setyorini buka langsung pelaksanaan gerak jalan santai (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kejaksaan Negeri Batam melaksanakan pembukaan pekan olahraga pada Minggu (17/7/2022) pagi. 


Pembukaan pekan olahraga diawali dengan gerak jalan santai oleh seluruh keluarga besar Kejari Batam yang dibuka langsung oleh Kepala Kejari Batam Herlina Setyorini.


Adapun rute gerak jalan yaitu, start dari Kantor Kejari Batam, Masjid Agung Batam Center, Welcome To Batam, dan finish di Kantor Kejari Batam. 




Kepala Kejari Batam Herlina Setyorini mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dengan tema Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi. 


"Jelang pelaksanaan HBA ke-62, Kejaksaan Negeri Batam gelar berbagai macam rangkaian kegiatan yaitu yang pertama pekan olahraga, bakti sosial, dan sosialisasi restorative justice," ujar Herlina. 


Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kebersamaan kita semua. Karena diikuti oleh seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Batam beserta anggota keluarga. 




Kedepannya, Kejari Batam akan melaksanakan kegiatan donor darah, anjangsana ke pondok pesantren, panti asuhan, purnaja, dan akan melaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan. 


"Pada acara puncak kita akan gelar upacara dan syukuran. Dalam kegiatan diacara puncak, nantinya kita akan meresmikan mushola Al Mizan Kejari Batam," ungkapnya. 


Kepala Kejari Batam Herlina Setyorini juga menjelaskan arti dari tema yang diangkat dalam Hari Bhakti Adhyaksa HBA yang ke 62 ini. 




"Arti dari kepastian hukum yaitu, kita sebagai aparat penegak hukum sudah pasti memberikan kewenangan untuk melakukan penuntutan tentunya memberikan kepastian hukum," bebernya. 


"Untuk Humanis yaitu bagaimana saat ini kita melakukan penegakan secara humanis yang mana saat ini direspon oleh masyarakat dengan hadirnya restorarive justice," sambungnya. 


Dalam kegiatan juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan untuk anak-anak dan dewasa serta hiburan seperti lomba makan kerupuk, domino, joged balon, menebak judul lagu dan Kejari Idol.


Selain itu juga disediakan hadiah-hadiah yang sangat banyak dan menarik, mulai dari yang kecil sampai hadiah utama berbagai macam barang elektronik. (Egi




Share on Social Media