Batam, News, Kepri

Kapolda Kepri dan FKPD Kunjungi Posko Simpang Dam dan Pengamanan Lebaran

Egi | Rabu 19 Apr 2023 09:27 WIB | 619

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kejari Batam/Kejati/PN


Kapolda Kepri saat diwawancarai pengamanan arus mudik lebaran di Batu Ampar, Selasa (18/4) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam melakukan pengecekan posko pengamanan arus mudik. Selain itu, rombongan turut mengecek pembangynan posko terpadu di Kampung Aceh, Seibeduk.


Pengecekan dimulai dengan mendatangi posko terpadu di Kampung Aceh, kemudian ke Pospam di sekitar Mega Mall, Posmam di sekitar Nagoya Hill, harga bahan pokok di Pasar Pujabahari, Lubukbaja, serta Pospam di Pelabuhan Pelni, Batuampar.




Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan kegiatan ini untuk memastikan arus mudik ini berjalan dengan baik dengan kehadiran instansi TNI, Polri, Pemerintah Provinsi/Kota dan instansi lainnya.


"Kita memastikan semua lini untuk keberangkatan penumpang ke Belawan (Medan) bisa terlayani dengan baik," ujarnya.


Tabana menjelaskan jumlah pemudik menjelang Ramadan semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan data penumpang di Pelabuhan Pelni hari ini mencapai 3 ribuan orang.




Untuk itu, kata Tabana, pelayanan terbaik yang diberikan diantaranya dengan menyediakan tenda untuk calon penumpang. 


"Kita lihat sendiri, sekarang ada fasilitas berteduh. Artinya pelayanan sudah lebih baik," katanya.


Tabana menambahkan sejauh ini situasi mudi di Kepri khususnya di Batam masih kondusif. Ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum menangani kasus yang menonjol.


"Tidak ada hal-hal yang menonjol. Kita harapkan beberapa hari ke depan, arus mudik dan arus balik di wilayah kita situasi kamtibmas bisa aman dan tertib," ungkapnya.


Tabana juga berpesan kepada pemudik untuk tetap menjaga kesamatan selama perjalanan. Selain itu menjaga keselamatan barang selama di dalam angkutan.




"Jaga keselamatan diri sendiri, dan jaga keselamatan barang," tutupnya.


Turut hadir dalam pengecekan ini, Wakapolda Kepri, Kapolresta Barelang, PJU Polda Kepri, Dandim 0316/Batam, Sekda Kota Batam, Kejari Batam, dan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak.


Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dalam kesempatan itu mengucapkan selamat jalan kepada para pemudik. Ia berpesan kepada pemudik untuk tetap menjaga keselamatan.


"Salam kami kepada keluarga di sana, pesan kami supaya dalam perjalanan mengikuti semua aturan perhubungan laut. Semoga kiranya selalu sehat walafiat," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media