Batam, News, Kepri

Tahanan yang Berada di Rutan Batam Meninggal Dunia di RSUD Embung Fatimah

Egi | Selasa 02 May 2023 19:45 WIB | 690

Polres/Ta dan Polsek
Kejari Batam/Kejati/PN
Lapas/Rutan/LPKA/LPP
Meninggal Dunia


Ilustrasi mayat (istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Seorang tahanan yang berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA meninggal dunia pada Selasa (2/5/2023) sekira pukul 13.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. 


Tahanan bernama Debby Sumawanto (35) kelahiran Jambi ini merupakan tahanan yang berada di ruang karantina Blok B6 dan saat ini masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Batam. 


Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra menjelaskan, pada pukul 07.30 WIB petugas mengecek keadaan kamar kamar para tahanan dan bertanya kesehatan para tahanan. 


"Pada salah satu tahanan diruang karantina Blok B6 atas nama Debby mengeluh sakit di jempol sebelah kanan. Selanjutnya dilaporkan ke petugas klinik rutan untuk diambil tindakan medis, dan di berikan obat," kata Kapolsek pada Selasa (2/5/2023) malam. 


Sekira pukul 09.30 WIB, korban mengeluh sakit dan dibawa ke klinik rutan, selanjutnya ditangani oleh dokter rutan untuk di rujuk ke RSUD Embung Fatimah untuk dilakukan tindakan medis.


"Sekira pukul 10.00 WIB, korban ditangani di IGD RSUD Embung Fatimah dan sekira pukul 13.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit," bebernya. 

 

Ka Rutan Kelas IIA Batam Farizal Gerhami Putra juga membenarkan adanya seorang tahanan bernama Debby Sumawanto telah meninggal dunia.


"Benar, tadi pagi yang bersangkutan mengeluhkan sesak nafas," kata Ka Rutan Kelas IIA pada Selasa (2/5) malam. 


Lanjutnya, melihat keadaan korban alami sesak nafas, kami rujuk korban ke RSUD Embung Fatimah 


"Sekitar pukul 13.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia, dan untuk saat ini hasil aotopsi belum ada. Info selanjutnya nanti secara lengkap akan kami infokan," imbuhnya. 


Ka rutan juga menyampaikan, menurut informasi dari keluarga, korban memiliki riwayat sesak nafas. 


"Menurut keluarga, korban punya riwayat penyakit sesak nafas," pungkasnya. (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media