Batam, Ekonomi

Penerbangan Korea Selatan Tujuan Batam Batam Resmi Dibuka

Juliadi | Sabtu 20 May 2023 18:01 WIB | 600

Bandara/Pelabuhan


Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Rute penerbangan Jeju Air dari Korea Selatan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam telah resmi dibuka, ditandai dengan kedatangan ratusan turis asal Korea Selatan di Bandara Hang Nadim, Batam.


Layanan penerbangan carter perdana ini akan membuka rute baru yang menghubungkan Korea Selatan dengan Batam dan kembali lagi. Dengan menggandeng Jeju Air, sebuah maskapai ternama di Korea Selatan.


Humas PT Bandara Internasional Batam (BIB), Aidhil Julian, melalui rilis tertulis nmengatakan, ada sebanyak 189 orang turis Korea Selatan yang datang saat penerbangan perdana tersebut.


“Mereka datang sekitar pukul 12 malam sebanyak 189 orang,” ujar Aidhil.


Menurutnya, dengan kehadiran Jeju Air di Batam menandai langkah strategis dalam memperkuat kerjasama antara Korea Selatan dan Indonesia dalam sektor pariwisata dan perekonomian.


Dalam beberapa tahun terakhir, kunjungan wisatawan Korea Selatan ke Indonesia terus meningkat, dan dengan adanya rute baru ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan dari Korea Selatan ke Batam akan semakin bertambah.


Acara penyambutan penumpang perdana, terlihat kegembiraan di wajah para penumpang yang tiba di Bandara Hang Nadim. Mereka disambut dengan suguhan tradisional Kepulauan Riau dan tarian budaya lokal yang memukau.


Para penumpang tampak antusias untuk menjelajahi keindahan alam, kekayaan budaya, dan objek wisata yang ditawarkan oleh Batam.


Rute penerbangan carter ini akan dioperasikan oleh Jeju Air dengan menggunakan pesawat berkapasitas tinggi. Maskapai ini terkenal dengan layanan berkualitas tinggi dan keandalan yang tinggi pula. Dengan adanya pilihan penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Batam, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini dan menjelajahi keindahannya. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media