Nasional , News

Peduli Hutan Bakau, Ascott Indonesia Rayakan Hari Mangrove Sedunia

Egi | Sabtu 29 Jul 2023 18:02 WIB | 395

Hotel/Cafe & Resto


Istimewa


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- The Ascott Limited – Indonesia (Ascott Indonesia), sebagai salah satu pemilik dan pengelola hotel dan apartemen internasional terkemuka, dengan bangga merayakan Hari Mangrove sedunia dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berfokus pada konservasi ekosistem hutan bakau. 


Acara ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sebagai bagian dari komitmen sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan bakau dan perannya dalam mengurangi dampak perubahan iklim.


Program aktivasi ini sejalan dengan 'Ascott Cares' sebuah komitmen Ascott untuk memperluas budaya kepedulian dan keramahtamahan kepada masyarakat dan lingkungan. 


Untuk memenuhi komitmen ini, Ascott mengembangkan program keberlanjutan yang berpusat pada lima pilar yaitu Community, Alliance, Respect, Environment dan Supply Chain.


Berkolaborasi dengan Mangrove Jakarta, sebuah komunitas lokal yang berfokus untuk mempromosikan inisiatif penyelamatan bumi dengan menanam pohon bakau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu-isu lingkungan yang dihadapi masyarakat saat ini seperti perubahan iklim, penggundulan hutan dan abrasi. 


Melalui kolaborasi ini, Ascott Indonesia menanam 100 bibit pohon bakau sebagai bentuk komitmen terhadap kelestarian lingkungan.


Bapak Charles Lee Abbott, Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina, mengatakan di Ascott Indonesia, berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam kegiatan operasional kami dan meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan. 


"Hal ini juga sejalan dengan ciri khas brand kami yaitu Somerset dan POP! Hotels yang membawa konsep ramah lingkungan pada properti kami. Kita percaya bahwa tindakan ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan dan melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong orang lain dalam melindungi ekosistem ini," kata Charles. 


Dengan melibatkan manajemen dari Ascott Indonesia, perwakilan dari Somerset serviced residences dan POP! hotels properti regional Jakarta, beberapa KOL dan komunitas lokal, acara ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti pembekalan pengetahuan tentang bakau yang disampaikan oleh Mangrove Jakarta, acara simbolis pemberian bibit pohon bakau kepada Ascott Indonesia, diikuti dengan penanaman bibit pohon bakau di area yang sudah disediakan. 


Ascott Indonesia menyadari pentingnya peran bakau dalam menjaga keanekaragaman hayati daerah pesisir, meningkatkan kualitas air dan melindungi dari erosi pantai.


Melalui inisiatif lingkungan, Ascott Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada kesejahteraan ekosistem dan komunitas. Selama acara berlangsung, partisipan yang hadir dibekali pengetahuan tentang pentingnya bakau melalui sesi edukasi dan berpartisipasi dalam proses penanaman. 


Ascott Indonesia juga memantau pertumbuhan bakau untuk memastikan keberhasilan jangka panjang, dengan melibatkan Mangrove Jakarta untuk melacak pertumbuhan dan kesehatan pohon bakau yang ditanam.(***) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media