Batam, Pendidikan

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Batu Ampar Pimpin Upacara Bendera di SMAN 14 Tanjung Sengkuang

Juliadi | Senin 11 Sep 2023 11:56 WIB | 923

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M selaku pembina upacara bendera di SMAN 14 Tanjung Seng


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Batu Ampar Polresta Barelang mengajak para siswa/i untuk menjauhi diri dari kenakalan remaja, saat tersebut ia sampaikan saat menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Tanjung Sengkuang, Senin (11/9/2023).


Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M berharap ke depannya dapat tercipta kerja sama yang baik antara Polsek Batu Ampar dengan para pelajar dalam menanggulangi penyakit masyarakat yang melibatkan remaja serta menekan angka terjadinya kenakalan remaja. 


"Perkenalkan saya Kapolsek Batu Ampar, saat ini bertindak sebagai pembina upacara. Semoga kedepannya Polsek Batu Ampar dapat bekerjasama dengan para pelajar dalam mengantisipasi kenakalan remaja," ungkap Dwihatmoko. 


"Untuk itu, saya berpesan, agar adek-adek sekalian untuk menjauhi diri dari kenakalan remaja, apa lagi dengan namanya narkoba," ujar Dwihatmoko. 


Dwihatmoko juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar kehadiran kepolisian dapat dirasakan oleh para pelajar, sehingga terciptanya kerjasama yang baik guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan kenakalan remaja yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. 


"Disiplin pribadi sebagai pondasi menjauhkan diri dari kenakalan remaja, memang ini merupakan hal yang merepotkan bagi kita karena sifatnya mengatur. Tetapi jika ditekuni dengan baik hal tersebut bisa memupuk rasa tanggung jawab pada diri kita sendiri," tegas Dwihatmoko. 


Harapannya, dikatakannya, semoga sikap disiplin diri bisa ditanam dalam hati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat kenakalan remaja pasti akan membawa  efek negatif yang dapat merenggut masa depan. 


"Untuk itu, adek-adek sekalian agar jauhi diri dari yang namanya kenakalan remaja," imbuh Dwihatmoko. 


Selain Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiraseno, turut hadir dalam upacara yaitu, Kepala Sekolah SMAN 14, Dra. Sumiati M.Pd; para Guru serta sebanyak 1017 Siswa/siswi dan Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar. 


Disela-sela kegiatan, Kompol Dwihatmoko Wiraseno juga melontarkan kuis kepada para pelajar. Dimana pelajar yang dapat menjawab akan diberikan hadiah. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media