Batam, News, Kepri

Masyarakat Melayu Rempang Galang Kembali Kepung Kantor BP Batam

Egi | Senin 11 Sep 2023 13:17 WIB | 689

Unjuk Rasa



MATAKEPRI.COM BATAM -- Persatuan warga Melayu mendatangi kantor BP Batam untuk menyampaikan tuntutan mereka terkait relokasi warga Rempang Galang, Senin (11/9/2023) sekira pukul 10.00 WIB. 



Aksi yang dimotori oleh Laskar Pembela Marwah Melayu Batam ini sebelumnya mendatangi kantor BP Batam warga Melayu juga mendatangi Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam.


Persatuan Melayu kali ini juga datang dari Melayu Makasar, Jambi, Kalimantan, Siak, dan daerah lainnya untuk memberikan dukungan moril kepada warga Rempang.


Koordinator Umum Laskar Pembela Marwah Melayu Ori dalam orasinya mengatakan, hari ini melayu-melayu dari seluruh Indonesia datang membantu langsung perjuangan saudara-saudara kita di Rempang dan Galang. 


"Mereka datang ke kampung kita untuk membantu warga Melayu di Rempang dan Galang. Kampung mereka adalah kampung tua, sebelum ada Indonesia," kata Ori. 


Ada beberapa tuntutan yang disampaikan warga Melayu. 


"Pertama menolak relokasi 16 kampung tua, meminta Kepala BP Batam dicopot, bebaskan warga yang ditangkap, cabut posko polisi di Rempang, dan bebaskan warga dari tindakan intimidasi. Serta meminta Presiden Joko Widodo untuk membatalkan proyek investasi di Rempang," imbuhnya. (Egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media