Batam, News, Pendidikan

Gelar Wisuda ke VI, Direktur BTP Inginkan Lulusan Bisa Jadi Pemimpin Kota Batam

Egi | Senin 11 Dec 2023 07:53 WIB | 732

Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
Hotel/Cafe & Resto
Aset Daerah
Lingkungan Hidup
Pengusaha


Pelaksanaan wisuda ke VI BTP di Hotel Marriott (foto:egi)


Matakepri.co.id Batam -- Batam Tourism Politeknik (BTP) melaksanakan Wisuda Sidang Senat Terbuka Ke VI untuk jenjang Diploma Empat (D IV) ke-VI dan Program Pascasarjana (S2) tahun 2023 di Ballroom Marriot Hotel Harbour Bay Batam, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (9/12/2023).


Dalam Wisuda Sidang Senat Terbuka Ke VI ini, BTP wisudakan sebanyak 196 wisudawan dan wisudawati dengan mengangkat tema Evolving & Expanding World Wide. 


Dalam sambutannya, perwakilan LLDIKTI Wilayah X, Rahmi, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di BTP.




"Semoga ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus ini bermanfaat bagi orang lain dan menjadi modal untuk mengabdikan diri dengan penuh kesungguhan integritas dan keikhlasan," kata Rahmi. 


"Tetaplah terus belajar karena wisuda bukanlah akhir dari belajar dan belajar adalah kewajiban sepanjang usia. Carilah ilmu setinggi-tingginya karena Allah meninggikan derajat bagi orang-orang yang beriman dan berilmu," sambungnya.


Dalam menyelesaikan studinya di kampus ini, lanjut katanya, tidak terlepas dari pengorbanan orang tua yang diberikan baik moril maupun material. 


"kami juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada yayasan yang selama ini telah menyelenggarakan pendidikan dengan baik dan bermutu mulai tahun 2014 yang terus mengalami perkembangan yang cukup pesat sampai sekarang, baik dari sisi sarana prasarana maupun mutu pendidikan.


Menurutnya, ini tidak terlepas dari kolaborasi yang baik antara pimpinan perguruan tinggi dan yayasan sehingga menjadikan BTP sangat diminati oleh masyarakat. 




Usai kegiatan, Pendiri Institut Teknologi Batam (ITEBA) dan BTP, Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si mengatakan, pada wisuda kali ini diadakan di Hotel bintang lima ada maknanya. 


"Saya mikir kenapa Pak Nur ini milih wisuda di hotel bintang 5 ini. Sebelumnya Pak Nur tidak ada ngomongin ini ke saya. Tapi yang saya tangkap pesannya, kalau sudah di hotel bintang 5 nanti di lapangannya nggak boleh turun lagi dari bintang 5," ungkap Asman, kepada awak media usai kegiatan.


Lanjut kata Asman, para mahasiswa/i BTP rata-rata magang di Hongkong masuk ke hotel Dubai, di hotel Amerika yang semuanya hotel bintang. 


"Tidak cukup disitu, kita ingin opsisinya besar. Kita mengambil tempat hotel Marriot bintang lima, nanti kerjanya juga dibintang lima. Jadi Batam ini bukan saja destinasi turis, bukan saja destinasi perdagangan, bukan saja destinasi pariwisata, akan tetapi juga destinasi pendidikan. Kalau itu berhasil itu keberhasilan daerah," ungkapnya. 


Lanjut dikatakannya, level kampus BTP sama dengan luar negeri. 


"Kita juga telah bekerjasama dengan Dubai, Hongkong, Amerika, dan kita akan juga bekerjasama dengan Singapura, serta akan menjadi kelas Dunia bukan lokal lagi, jadi kita akan naik dari segi pendapatan negara dari pengiriman orang-orang kita, tetapi bukan jadi pembantu lagi, namun menjadi orang-orang profesional," tuturnya. 




Terpisah, Direktur BTP, M. Nur A. Nasution, S.Sos., M.Pd., CHA mengatakan, alasannya mendorong para mahasiswa/i magang di luar, agar ke depannya mereka bisa memimpin Kota Batam dan mahasiswa/i yang diwisuda ini memperlihatkan kepada orang tuanya, bahwa pendidikan itu Kunci keberhasilan. 


"10 tahun di luar negeri, setelah balik mereka akan memimpin Batam," ungkap Nur. 


Lanjut kata Nur, ini pertama wisuda dilaksanakan di Hotel Marriot, karena setelah lulus para mahasiswa/i juga akan bekerja di luar negeri Hotel bintang lima. 


"Kami berharap mereka akan sukses ke depannya dan menjadi kebanggaan kita semua," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media