Batam, News

Kasi Pidsus Resmi Berganti, Ini Pesan dan Arahan Kajari Batam

Egi | Sabtu 24 Feb 2024 15:48 WIB | 299

Kejari Batam/Kejati/PN


Foto bersama Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi didampingi para Kasi (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) di Kejaksaan Negeri Batam resmi berganti. 


Serah terima jabatan tersebut langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi dan disaksikan para pejabat dan pegawai ,bertempat di Aula Sasana R.Soeprapto Kejari Batam, Jumat (23/2/2024).


Aji Satrio akan menempati jabatan barunya sebagai Kasi Penuntutan pada Asisten Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Sementara yang menggantikan posisi lamanya yaitu Tohom Hasiholan.


Tohom Hasiholan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasubagbin Kejari Depok Jawa Barat.


Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi menyampaikan bahwa Kejari Batam merasakan kehilangan seorang Aji Satrio Prakoso.


"Kita semua merasa kehilangan sosok kepala seksi (Kasi) Aji Satrio Prakoso. Saya sebelumnya ingin untuk menunda mutasi ini, namun hal itu tidak boleh karena dapat menghambat karirnya. Peran Aji ini sangat luar biasa dan semua aktifitas kantor semuanya dapat diselesaikannya," ujar Kasna dalam pidatonya.


Kasna juga bercerita, saat pertama kali masuk ke Kota Batam, saya baru menyadari peran Aji sangat luar biasa, semua aktivitas kebanyakan diurus mas Aji. Selain mas Aji, saya sangat bersyukur memiliki kasi yang sangat solid.


"Khusus disini, memang Batam menjadi atensi nasional, Batam ini sangat unik, perkaranya juga bervariatif, situasinya juga berbeda, disini terdapat banyak suku dan agama. Untuk itu saya harus beradaptasi disini secara secepat sehingga kita bisa bekerja dengan baik," ungkap nya.


Kasna juga mengatakan, bahwa Aji juga berprestasi dalam penanganan perkara dengan sangat baik. Diam tapi bekerja.


"Ini menurut saya tipe sangat baik, tidak banyak mencampuri urusan orang lain, mudahan-mudahan kita bisa bertemu lagi ditempat yang lain. Kedepannya lebih sukses dan pangkat segera naik," doanya.


Kemudian, selamat datang kepada yang baru Tohom Hasiholan. Beliau merupakan adek saya, bareng dinas di Pontianak. Tipe bekerja sangat mengikuti perkembangan,dan tidak ada catatan negatif sampai sekarang.


"Semoga kedepannya bisa sukses disini dan cepat beradaptasi, banyak bergaul seperti mas aji," pesannya.


Sementara itu, Tohom Hasiholan mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu perkara Pidsus apa saja yang ada di Kejari Batam ini. Dan tentunya akan meneruskan yang sudah dikerjakan oleh Kasi Pidsus sebelumnya Aji Satrio Prakoso serta mengikuti petunjuk dari Kajari Batam. 


"Saya akan meneruskan yang sudah dikerjakan oleh pak Aji Satrio Prakoso. Kemudian berdasarkan fakta -fakta yang ada, tentunya kita akan tindak lanjuti satu demi satu sehingga penanganan perkara yang ada di Kejari Batam ini ada kepastian hukum," kata Tohom (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media