News

Ini Bendungan yang akan ditinjau Jokowi

| Kamis 23 Mar 2017 10:39 WIB | 2521




MATAKEPRI.COM, Batam - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, guna melakukan kunjungan kerja, Kamis (23/3/2017).

Salah satu Kunjungan kerjanya adalah meninjau pembagunan bendungan Sei Gong, pembangunan bendungan ini adalah menjawab kebutuhan air bersih  di propinsi Kepri khusunys di kota Batam, yang semakin memprihatinkan ,  rencannaya pembangunan Bendungan Sei Gong, yang berada di  Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam ini akan rampung tahun 2018 mendatang .

Image result for image bendungan sei gong di kecamatan galang, batam


Bendungan Sei Gong memiliki luas genangan 355,99 hektar. Dari total lahan tersebut, seluas 294 hektar masuk lahan hutan lindung dan hutan produksi terbatas. Lahan hutan tersebut sudah mendapat ijin pinjam pakai sejak 15 Maret 2016 lalu.

Untuk membangun bendungan tersebut, lahan disiapkan oleh BP Batam sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh Kementerian PUPR. Terkait pengelolaan, draft perjanjian kerjasama akan ditandatangani antara Dirjen Sumber Daya Air dan Kepala BP Batam dan direncanakan, pengelolaan akan diserahkan kepada BP Batam. (sr)




Share on Social Media