News

Selama Arus Mudik 2017, Trafik Layanan Data dan Suara Telkomsel Diprediksi Naik

| Selasa 13 Jun 2017 23:02 WIB | 2357



GM Sales Regional Sumbagteng Ihsan dan GM ICT Operation Regional Sumbagteng Noviandri, memberikan informasi terkait kesi


MATAKEPRI.COM, Pekanbaru - Selama liburan Hari Raya Idul Fitri 2017 ini, Telkomsel memprediksian trafik layanan data atau payload pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun pada tahun ini diproyeksi sekitar 386,76 terabyte atau naik lebih 76,8 persen dibandingkan puncak RAFI tahun lalu. 

Sementara itu, trafik layanan suara pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini diproyeksi lebih dari 154,6 Juta menit, sedangkan trafik SMS diperkirakan menembus lebih dari 47,5 juta SMS perhari pada puncak RAFI kali ini.

GM Sales Regional Sumbagteng Ihsan mengatakan, selain mempersiapkan jaringan yang handal Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI (Point of Interest) yang terdapat di wilayah Regional Sumbagteng meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal serta yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. 

"Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran, di antaranya 36 GraPARI, 48 Mobile GraPARI, 4 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 81 Branch Office (Telkomsel Distribution Center). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk,"terangnya.(*)




Share on Social Media