Karimun

Satlantas Polres Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Mako Lanal Karimun

| Selasa 18 Jul 2017 12:20 WIB | 3042



Foto bersama usai mensosialisasikan kamseltibcar di Mako Lanal Karimun


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Satlantas Polres Karimun melakukan sosialisasi disiplin berlalu lintas kepada personil TNI-AL di Aula Yos Sudarso Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun, Senin (17/7/2017) 

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh pihaknya bersama personil TNI AL. Diharapankan melalui kegiatan ini dapat bersinergi terkait Persoalan lalu lintas.

Dikatakan, sebelumnya, kegiatan itu juga telah dilakukan pihaknya kepada siswa baru yang baru masuk sekolah, di sekolah-sekolah dasar hingga menengah yang ada di Kabupaten Karimun. Kepada para pelajar, sosialisasi itu bertujuan agar pelajar dapat lebih memahami tentang pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas dan lebih waspada demi terciptanya, situasi yang aman dan kondusif.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap kedepanya dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran, sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diantisipasi, khususnya di wilayah hukum Polres Karimun" jelasnya.

Kedepan, sambungnya, Satlantas Polres Karimun, juga akan terus melakukan sinergiritas dengan dinas-dinas ataupun instansi terkait, serta seluruh masyarakat Karimun guna untuk meningkatkan dan mengedepankan profesionalisme, dalam tugas maupun dalam tehnik penanganan-penanganan yang potejensi seperti lakalantas.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, sangat mengapresisasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Karimun.

Sosialisasi yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, diwarnai sesi tanya jawab, sehingga tercipta suasana hangat dan penuh keakraban, dan bagi peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar, diberikan hadiah berupa helm half face standar SNI. (hasian)



Share on Social Media