Bintan

Adhyaksa Dault Sematkan Dharma Bhakti Pramuka Nasional ke Dalmasri Syam

| Senin 14 Aug 2017 19:24 WIB | 3057



Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM mendapat Penghargaan Lencana Dharma Bhakti Gerakan Pramuka Nasional yang d


MATAKEPRI.COM, Bintan - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyematkan Penghargaan Lencana Dharma Bhakti Gerakan Pramuka Nasional kepada Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM yang bertindak selaku Ketua Kwarcab Bintan.

Penghargaan ini diberikan di puncak peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta, senin (14/8/2017),  atas usaha dan jasa perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan. Melalui Gerakan Pramuka Dalmasri menegaskan untuk terus melakukan upaya pengembangan pendidikan berkarakter.

"Pramuka merupakan sarana untuk membentuk dan membina karakter anak bangsa. Gerakan Pramuka juga telah terbukti mampu membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak, bermoral dan mempunyai wawasan berpikir positif " ujarnya .

Dalam kegiatan Bumi Perkemahan dihadiri sekitar 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega utusan dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, dan untuk Kabupaten Bintan mengutus 40 orang personil pramuka. Kegiatan ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya serta atraksi dari berbagai gugus pramuka seperti halnya atraksi Pengibaran Bendera Merah Putih dari Helikopter oleh Saka Dirgantara dan juga atraksi Pembongkaran Kapal Selam oleh Saka Bahari. (riko/humas)



Share on Social Media