Bintan

28 Kepala OPD dan 10 Camat Tandatangani Pakta Integritas

Maman | Senin 08 Jan 2018 14:46 WIB | 2425




MATAKEPRI.COM, Bintan - Sebanyak 28 Kepala OPD dan 10 Camat Kabupaten Bintan menandatangani Pakta Integritas serta menerima DPA ( Daftar Pelaksanaan Anggaran ) APBD TA 2018 di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin pagi (8/1). Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DPA TA 2018 juga disaksikan oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM , Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM , serta seluruh FKPD Kabupaten Bintan. 

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa hendaknya seluruh Kepala OPD dan Camat yang menandatangani Pakta Integritas, dapat menjalankan kinerja dan amanah yang diberikan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Selain hal tersebut, dirinya juga meminta agar seluruh Kepala OPD dan Camat bisa bersinergi dengan bawahannya dalam menjalankan roda pemerintahan, karena menurutnya dengan kekompakan dan sinergi antara atasan dan bawahan maka target kinerja akan tercapai dengan baik. 

"Dengan penandatanganan Pakta Integritas, kita harapkan kinerja yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bisa melakukan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya. Kita memiliki APBD berkisar 1 triliun lebih, dengan belanja langsung berkisar 575 milyar dan belanja tidak langsung berkisar 491 milyar. Hal ini harus dilaksanakan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan " ujarnya. 

Selain penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DPA TA 2018 , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga melakukan MoU dengan Bank BJB yang diwakili oleh Kepala Divisi Kredit Retail dan Konsumer Bank Jawa Barat Banten Pusat (BJB) Bapak Triastoto Hardjanto Wibowo didampingi Kepala Bank BJB Batam Bapak Ahmad Faisal. 

"Hari ini selain penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan DPA TA 2018 , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank BJB guna fasilitasi dan kontribusi bagi perkreditan para pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan " ujarnya. 

Ditambahkannya juga, bahwa MoU perkreditan para pegawai ini merupakan langkah awal hubungan kerjasama antara Pemkab Bintan dan Bank BJB. Kedepannya , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga meminta agar Bank BJB dapat memfasilitasi dan menyediakan Fasilitas Kreditur bagi pengusaha Ekonomi Kreatif Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bintan. 

"Ini sebagai langkah awal, kedepannya kita harapkan agar ada fasilitas Kredit bagi pelaku Ekonomi Kreatif dengan menggandeng pelaku UMKM agar bisa memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan daerah Kabupaten Bintan " tutupnya. (Humas)



Share on Social Media