Bintan

Pantai Trikora Akan di Beri Garis Batas Aman Untuk Berenang,

Maman | Rabu 10 Jan 2018 04:49 WIB | 2646




MATAKEPRI. COM, Bintan - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berencana akan segera menerapkan garis pembatas aman berenang di sepanjang kawasan Pantai Trikora. Hal tersebut dilakukan setelah ditemukannya kejadian  yang tidak diinginkan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira , Selasa pagi (9/1) menuturkan bahwa langkah awal atas kebijakan memasang garis pembatas aman berenang, dilakukan dengan mengumpulkan beberapa dinas terkait serta pengelola wisata di sepanjang kawasan Pantai Trikora. 

"Rencananya tahap awal, kita akan kumpulkan sejumlah pengelola Kawasan Pantai Trikora dan instansi terkait lainnya guna merealisasikan pemasangan garis pembatas aman berenang bagi wisatawan/pengunjung yang berkunjung ke Kawasan Pantai Trikora. Jadi, nantinya wisatawan/pengunjung yang berenang di Kawasan Pantai Trikora hanya boleh berenang di dalam garis pembatas yang telah ditetapkan " ujarnya. 

Diketahui bahwa seyogyanya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah mengantisipasi atas kejadian yang selalu berlaku di kawasan Pantai Trikora menjelang setiap akhir tahun. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sebelumnya telah berkoordinasi bersama Polres Bintan, Tagana Bintan , Anggota Pramuka , serta Tim SAR guna mendirikan tenda-tenda Pos Pengamanan di beberapa titik semenanjung pantai, namun sayangnya kejadian yang tidak diinginkan masih saja berlaku. 

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menanggapi bahwa dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dalam penanganan pengamanan Kawasan Pantai Trikora beberapa waktu lalu. Menurutnya para petugas Polres Bintan, Tagana Bintan , Tim SAR , Anggota Pramuka dan pihak terkait lainnya sudah bekerja keras guna pengamanan bagi wisatawan/pengunjung di akhir tahun.

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak instansi terkait guna menghadapi akhir tahun. Termasuk menyiapkan Pos-pos pengamanan di Kawasan Pantai Trikora. Namun kita juga  menyesali bahwa kejadian tersebut masih saja berlaku. Kemarin sudah saya instruksikan agar BPBD Kabupaten Bintan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan , Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan dan para pengelola di Kawasan Pantai Trikora dan instansi terkait lainnya segera berdiskusi, agar di Tahun 2018 ini bisa merealisasikan dan memasang garis pembatas aman berenang bagi wisatawan/pengunjung di kawasan tersebut " tutupnya.(boby) 



Share on Social Media