Batam

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Berkunjung Ke Mako TNI AL, Serta Memberikan Penghargaan kep

Juliadi | Minggu 11 Feb 2018 15:41 WIB | 2189



Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Poto bersama, Minggu (11/2/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Komandan beserta Semua para Tim KRI Sigurot Mayor - 864, yang berhasil menangkap Kapal MV Sunrise Glory, yang membawa narkotika jenis Sabu sebanyak 1 ton lebih di Philips tadi di berikan penghargaan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam kunjungan ke Mako TNI AL Batam, di Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam. 

Dalam kunjungan tersebut juga di hadiri pejabat seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kepala BNN Budi Waseso. 

Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ia bangga kepada para prajurit yang menyelamatkan generasi muda dari Narkoba yang berhasil mereka amankan. 

"Hal itu adalah satu bagian dan pestasi bersama paling tidak kita selamatkan generasi muda penerus dari Narkoba. Selamatkan kehancuran yang landa generasi kita saat ini,"ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (11/2/2018) ketika berkunjung langsung Pangkalan TNI AL. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan kepada seluruh lembaga terkait seperti TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri dan Bea Cukai bisa terus bersinergitas demi memberantas peredaran narkoba di Indonesia, terutama Batam yang mudah di masukan oleh para bandar internasional. Sebetulnya jajarannya telah sejak lama memantau pergerakan dari Kapal MV Sunrise Glory di perairan NKRI. Hadi menyebut, penangkapan yang dilakukan ini sudah melalui perencanaan yang matang.

"Karena memangkap Sunrise Glory adalah hal kita rencanakan sudah lama sejak akhir Desember 2017 dan bisa ditangkap Februari 2018," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi yang ditorehkan oleh jajaran TNI AL dan lembaga lainnya yang ikut serta dalam penangkapan. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memberikan penghargaan kepada Koarmabar KRI Sigurot-864 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Arizona Bintara, serta para jajaran BNN, Polri dan Bea Cukai juga mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang ikut serta dalam penangkapan kapal KM Sunrise Glory tersebut. (Juliadi) 




Share on Social Media