Bintan

Bupati Bintan Serahkan Beras Rastra 2018, Secara Gratis

Maman | Selasa 20 Feb 2018 14:19 WIB | 2362




MATAKEPRI.COM, Bintan - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi secara resmi menyerahkan Bantuan Program Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2018 yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat di Aula Kantor Camat Bintan Timur , Senin sore (19/2).

"Hal ini harus disyukuri oleh kita semua. masing-masing KPM nantinya akan menerima 10 Kg Rastra/bulan dan tidak dipungut bayaran sedikitpun. Berbeda dengan tahun yang lalu, dimana rastra yang diterima sebanyak 15 Kg/bulan, dan dipungut biaya " ujarnya. 

Menurutnya, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat dimana dulu nya masyarakat harus membayar sebesar Rp 1.600,- / Kilo , namun sekarang bisa menerima bantuan beras secara percuma.  

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin mengatakan bahwa untuk di Kecamatan Bintan Timur ada sekitar 889 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) , dimana masing-masing penerima manfaat akan  membawa pulang 2 karung beras untuk 2 bulan sekaligus .

"Penerima manfaat langsung menerima 2 bulan sekaligus, dalam arti bisa membawa pulang 20 Kg secara gratis," tutupnya.(boby) 



Share on Social Media