Batam

Berkunjung Ke Manggala Agni Batam Menyenangkan

Juliadi | Rabu 18 Jul 2018 12:44 WIB | 2085




 MATAKEPRI.COM, Batam - Siswa siswi SD, SMP, SMA bahkan anak TK telah merasakan asik dan menyenangkannya berkunjung dan melakukan kegiatan dimarkas manggala agni daops batam ini. Markas Manggala agni yang terletak di jalan Kh. Ahmad dahlan kelurahan Tanjung Riau, Kota Batam, ini merupakan salah satu kantor yg teduh dan rindang ditambah lagi dengan adanya Danau/waduk sei. Harapan tepat dibelakang markas ini menambah panorama yang bisa menyejukan mata. Hutan lindung sei harapan yang luasnya +- 750 ha tepat berada disamping markas ini yang sering digunakan untuk kegiatan jangle track yang jarang ada pada kantor lain di Kota Batam ini. 

Setelah siswa sekolah baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri dari Singapore selalu mengulang setiap tahunnya untuk datang kemarkas ini kembali.

Siswa yang ditanyai selalu mengatakan menyenangkan dapat langsung berinteraksi dengan alam.

Jangle track yang panjangnya +- 3 km untuk siswa SMP dan SMA dan 0,5 km untuk anak TK. menyuguhkan pemandangan yang dapat memanjakan mata. Mulai dari pertama masuk kita akan menghadapi bukit batu yang terjal dengan ketinggian 5 meter dan setelah itu kita akan menjumpai beberapa pohon yg tumbuh cukup subur dihutan lindung ini.Setelah sampai pada puncak bukit pertama maka pada titik ini kita bisa melihat secara langsung ke luar negeri yaitu negara tetang Indonesia yaitu singapura dan dapat langsung menatap gedung marina bay yg ada disingapura atau gedung yg mirip ada perahu diatas gedung. Pada sisi belakang kita bisa melihat waduk dari seluas +-10ha, seperti tak ada lagi yang menghalangi mata kita untuk melihat alam yg indah ini.

Kepala Daops batam melalui Koordinator Humas  Hermansyah, mengatakan bahwa Pada tahun ini saja sampai bulan Juli 2018 ini markas kita telah dikunjungi oleh 650 orang baik dalam maupun luar negeri. Ini terjadi peningkatan setiap tahunnya. (Rilis) 



Share on Social Media