Batam, Kesehatan

Warga Senang Adanya Penyuluhan Kesehatan Dari TMMD Kodim 0316/Batam

Juliadi | Selasa 19 Mar 2019 11:30 WIB | 3841



dr. Titi dari Puskesmas Kecamatan Galang memberikan materi penyuluhan


MATAKEPRI.COM, Batam - Kegiatan Non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, kali ini memberikan penyuluhan kesehatan dan pemberian Sembako Warga Kecamatan Galang, Selasa (19/3/2019) bertempat di kantor Camat Galang.

Narasumber yang di hadirkan Tim TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam, yakni dr. Titi, dari Puskesmas Kecamatan Galang, tentang Keluarga Berencana (KB) alat kontrasepsi.

dr. Titi, menyampaikan kepada warga tentang manfaat alat kontrasepsi, syarat - syarat KB yang di gunakan apa saja dan macam - macam KB.

"Macam - macam KB itu ada yang permanen dan ada yang non permanen, yang permanen tidak bisa membuahi dan di buahi, sedangkan non permanen itu menggunakan alat kontrasepsi dan pil KB, suntik, inflasi, "ujar dr. Titi.

dr. Titi, juga mengatakan bahwa dalam memberikan ASI eksekutif selama 6 bulan kepada bayi, di harapkan pada bayi dapat mencegah opelasi pada sang ibu, Jadi kesuburan itu dari ASI tersebut.

Baca : Brigjen TNI Syarifudin Harahap Evaluasi Kegiatan Tim TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0316/Batam Di Keca

dr. Titi, menambahkan bahwa banyak para ibu - ibu malu bertanya, ia menyarankan kepada ibu untuk mendatangi Puskesmas dan bertanya secara pribadi ke Dokter.

Setelah penyuluhan tersebut, Tim TMMD Kodim 0316/Batam memberikan bantuan sembako kepada para warga.

Elin, salah satu warga mengatakan bahwa mereka tidak melihat nilai sembako yang di berikan kepada warga, melainkan mereka menilai dari perhatian tim TMMD kepada warga.

"Kita tidak melihat dari barangnya, tapi perhatian TNI kepada Kita, jadi terbantulah kita walaupun bantuan tidak seberapa, "ujar Elin.

Elin, menambahkan bahwa besar hati mereka, karena para aparat TNI pun memandang warga sebagai masyarakat biasa. Ia pun berharap semoga kedepannya ada lagi penyuluhan lagi yang lebih detail, yang lebih mendalam.  (Adi) 



Share on Social Media