Batam

Tim TMMD Kodim 0316/Batam, Mengingatkan Kepada Siswa/Siswi SMAN 10 Nilai Luhur Pancasila

Juliadi | Senin 25 Mar 2019 16:23 WIB | 474

Pencerahan


Pelda Susilo, memberikan penyuluhan terhadap siswa/siswi SMAN 10


MATAKEPRI.COM, Batam - Program kegiatan tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 Kodim 0316/Batam, yakni disamping sasaran fisik berupa pembangunan pembukaan jalan, juga ada sasaran non fisik berupa melakukan penyuluhan Bela Negara menyangkut Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Senin (25/3/2019) bertempat di SMAN 10 Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang.

Salah satu Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam, Pelda Susilo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai - nilai luhur Pancasila,  jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa.

Baca juga : Pangdam I/Bukit Barisan, Bangga Terhadap Para Prajurit Yang akan Berangkat Ke Maluku

"Sehingga para siswa/siswi tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini  menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak  mulia, "ujar Pelda Susilo.

Pelda sSusilo, menambahkan dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan - penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia. 

Harapan Pelda Susilo, berharap supaya para siswa/siswi tersebut disiplin, punya dedikasi yang bagus, ada semangat belajar yang sudah diberikan sama guru, paling tidak ke depan akan lebih bagus, maju pikirannya dan punya wawasan hingga menjadi yang terbaik kedepannya. (Rilis)