Batam, News, Politik

Puluhan Ribu Masyarakat Kota Batam Antusias Dalam Kampanye Capres 01

Juliadi | Senin 08 Apr 2019 23:38 WIB | 2818



Capres 01 Jokowi, menyapa para pendukungnya di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Puluhan ribu masyarakat Kota Batam sangat antusias mengikuti kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) nomor urut 01,  Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), yang digelar di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Seibeduk, Batam, Sabtu (6/4/2019).

Dalam Kampanye tersebut, juga di hadiri Ketua TKN Erick Tohir Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Ketua DPD PDIP Kepri, Soeryo Respationo, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Anggota DPR RI, Ria Latifa, serta Caleg - Caleg PDIP dan para partai Koalisi. 

“Antusias masyarakat Batam dan Kepri luar biasa. Saya dan Pak JK pernah (berkampanye) di sini, dan kami memperoleh 59 persen suara. Nah, kalau melihat antusias warga yang datang kali ini, kami optimis capaian suara pasangan Jokowi-Maruf Amin bisa lebih dari itu,” kata Jokowi. 

Jokowi, menyampaikan bahwa kampung tua akan dikeluarkan sertifikatnya, paling lambat 3 bulan kedepan. Kemudian ia mengatakan akan segera di bangun jembatan Batam-Bintan serta minggu depan akan dirinya turunkan tim untuk mengecek pembangunan jembatan tersebut. 

Selain itu, Jokowi, juga mengatakan akan dikeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah bagi lulusan SMA dan SMK. 

Menurut Jokowi, program - Program tersebut, supaya bisa bersaing dengan negara - negara lain. Untuk bagi calon pekerja yang lulusan SMA dan SMK akan ada kartu pra kerja. 

“Calon pekerja akan diberikan pelatihan dan uang saku. Kita harapkan anak muda bisa masuk ke dunia kerja dan industri. Lulusan SMA, SMK akan dilakukan training terlebih dahulu bagi lulusan di dalam dan luar negeri,” ujar Jokowi. 

Baca juga : Kampanye Di Kupang, 30.000 Massa Sangat Antusias Sambut Jokowi

Kemudian, Jokowi, juga menjanjikan kartu sembako murah yang akan ia mulai tahun depan. Jokowi, juga menyesalkan di media sosial adanya SARA dan Hoax.

Lanjut Jokowi, ditempat yang sama ia menyampaikan kepada elemen masyarakat di Kepri khususnya kota Batam agar 17 April mendatang untuk mencoblos sesuai hati nuraninya. (Adi)



Share on Social Media