Batam

3 Hari Hilang Kontak, Kapal Yach. My Kribien II Berada Di Pulau Air Abu

Juliadi | Kamis 13 Jun 2019 17:44 WIB | 4270

Polda Kepri


Kapal Yach. My Kribien (Foto : Humas Polda Kepri)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kapal Yach My. Kribien II tujuan Batam – Anambas yang hilang kontak, akhirnya ditemukan, hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, Kamis (13/6/2019).

Kapal tersebut, berbendera Malaysia dari agent PT. Pelayaran Citranstirta Tatasarana, milik  Kapal Sea Passage PTE LTD. Dengan 3 awak kapal, Mark Weston Chamberlin (WN USA), Muhamad Nor (WNI) dan Hariyanto (WNI).

Dikatakan Erlangga, Kamis (13/6/2019) sekira pukul 09.30 wib, Ditpolairud menerima informasi Jefri, bahwa adanya Kapal Yach tujuan Nongsa Point Marina Batam menuju Anambas yang hilang kontak Hariyanto.

Lanjut Erlangga, sekira pukul 10.00 Wib Ditpolairud mendapatkan informasi dari Ming Ming (WN Singapura) keluarga dari rombongan yang menggunakan kapal tersebut. Kapal berlayar dari Nongsa Batam tujuan Anambas, Senin (10/6/2019) dengan 3 orang Crew kapal dan 9  orang penumpang.

Erlangga, menambahkan Selasa (11/6/2019) pihak keluarga coba menghubungi crew kapal maupun keluarga yg ada diatas kapal melalui Hp beberapa kali. Namun hingga saat ini tidak terhubung, sehingga keluarga melaporkan kepada pihak coast guard Singapura dan Aparat di Batam.

Menurut Erlangga, sekira Pukul 11.59 wib didapat informasi dari Jefri, yang mendapat komunikasi dari Crew Kapal Hariyanto bahwa Kapal tersebut, saat ini berada di Pulau Air Abu ( Kiabu ) menuju Pulau Tarempa di Siantan.

Tutup Erlangga, selama ini tidak dapat melaporkan posisi kapal dikarenakan tidak ada signal atau Blank Spot dan seluruh penumpang yang berjumlah 9 orang WN USA, dalam keadaan baik dan saat ini sedang menuju Tarempa Siantan. (Rilis/Adi) 



Share on Social Media