Batam, News

Tak Perduli Sekitar, Banyak Sampah di TPS Depan SMA 1 Batam

| Selasa 06 Aug 2019 11:16 WIB | 2222



Pemulung yang sedang memilih sampah yang berserak di depan SMAN 1 Batam hingga menutup badan jalan. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Sekupang - Tak pernah habis untuk masalah mengenai sampah yang selalu merusak estetika di mana pun dia berada. Hal tersebut kini terjadi di depan SMA 1 Batam, yang mana sampah rumah tangga selalu menumpuk di TPS bukan resmi.


Warga yang membuang sampah di area TPS liar tersebut tidak dimasukkan ke dalam bak, yang membuat sampah tersebut berserak hinggak menutup setangah badan jalan yang menuju SMAN 1 Batam.


Salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, sampah tersebut selain berasal dari warga di area Sekupang, juga berasal dari sekolah terdekat.


"Kalau sampah rumah tangga, pastinya berasal dari Rumah warga, tapi untuk sampah bungkus makanan Polyfoam itu dari sekolah itu mas," ucap nya sambil menunjuk ke sekolah SMAN 1 Batam, beberapa saat lalu.


Pantauan Matakepri.com saat di lokasi, memang terdapat banyak sekali samah Rumah tangga, dan juga juga sampah pembungkus makan berbahan Polyfoam yang berserak hingga ke badan jalan dan juga menimbulkan bau yang kurang sedap.


Saat Matakepri.com mencoba mengklarifikasi ke pihak sekolah mengenai hal tersebut, salah seorang guru yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan tidak pernah membuang sampah ke lokasi tersebut.


"Sampah sekolah di kelola dengan baik, jadi kami tidak buang Sembarangan ke lokasi tersebut," ucap guru tersebut saat ditemui di sekolah. (AM)



Share on Social Media